Monday, September 19, 2005

Kacamata

Sejak pertama kali berkacamata (kelas 5 SD), aku sering careless sama kacamataku, tapi untungnya... mereka selalu selamat tak kurang suatu apapun... (even kacamata2ku yang dulu, yang lensanya masih dari beling). Kalo cuma menjatuhkan, atau gak sengaja meniban/menduduki/meniduri... itu lumayan sering. Yang agak parah, pernah gak sengaja meninggalkan di mobil teman, kejadiannya pas sabtu malam, pulang nonton midnight, karena udah ngantuk, aku gak ngecek lagi. Kapan aku sadar bahwa kacamataku hilang? Hari senin-nya!! Karena hari minggu aku gak kuliah, jadi gak inget kalo punya kacamata...

Kacamataku yang terakhir bisa dipanggil si Ringan, karena memang sangat ringan. Thanks to teknologi lensa plastik yang semakin canggih. Kalo dulu, lensa plastik itu tebal, sekarang sudah bisa ditipiskan... terus sekarang dah anti-gores, juga ada lapisan UV-nya, katanya sih bagus buat yang sering berhadapan sama layar komputer. Selain karena lensanya yang dari plastik, frame-nya ikut berperan dalam keringanannya... katanya dari titanium sih... terus memang gagangnya sangat tipis, dan bagian bawahnya frameless... look at this picture...



Jadi, ketika dia jatuh dan menumbuk lantai, momentumnya tidak besar (momentum = massa x kecepatan kan?). Si lensa masih bisa menahan guncangannya... asalkan gak sudah jatuh tertimpa sunblock... seperti hari minggu kemarin...

Aku hampir tidur siang, waktu sms-an sama Irva... minta ide ttg mau-kemana-aku-cuti?
HP lagi di-charge, waktu aku tarik... klontang.... ups!! ternyata kabel-nya menyenggol 2 buah benda : kacamata dan wadah sunblock... keduanya jatuh ke lantai. I simply put them back to where they were used to be...

Sorenya... waktu mau berangkat ke Alfa (belanja bulanan), hmm.. kok ada air sih di lensa kanan kacamataku? aku coba bersihkan (dengan kaos yang aku pake...hihihi...), tapi kok masih ada sih... oke... LIHATLAH LEBIH DEKAT... doeeengggg.... ternyata lensa kanan itu sudah cuil sedikit... rupanya pas jatuh tadi... kacamata itu sempet ketiban wadah sunblock... dan karena dia frameless di bagian bawah... ya sudah bagian itu cuil sedikit... gak keliatan kalo dari jauh, tapi kalo dipake... rasanya kayak ada air nempel di lensa...

Terpaksa aku masukkan ke optik dulu... dan aku kembali ke kacamata sebelumnya: si Merah. Ini lah akibatnya kalo suka cuek.... hehehe....

5 comments:

Credo said...

Khu khu khu..
Klo aku paling seringnya:
Tidur2an masih berkacamata, ato baca buku.. Dan di pagi hari terbangun meraba2 tempat aku biasanya meletakkan kacamata, "Loh, kacamataku mana..?"
Dan akhirnya menemukannya ikut tergulung bersama selimut beruangku :p

KITA! said...

dan jangan lupa...

saat kacamata loe tergulung ombak di pangandaran... wekekekekek...

jukie said...

Wahahahahahaha

Bie said...

Kacamata gue juga ampir tergulung ombak (padahal gak ada apa2nya dibanding ama ombak Pangandaran) di Mallorca. Tapi kacamata item yang 3 Euro-an doang. Heheheh..

Credo said...

Hwaaaa... kejadian juga akhirnya.. :(( Aku abis nonton di PC, trus berbaring ke tempat tidur. Dan paginya aku menemukan kacamataku di bawah punggung dengan keadaan patah.. hwaaaa... :((