Tuesday, September 13, 2005

Hari ini, 2 tahun lalu

2 tahun yang lalu, aku ada di asrama Simpruk, sedang menjalani BPS TI Pertamina. Tepat pada hari ini lah... penghuni kamar 606 (Hayat, Irva, Sapi, dan aku) melakukan tindakan kriminal berjamaah. Hihihi...

Tanggal 12 Sept 2003 jatuh pada hari Jum'at, artinya: istirahat siang lebih panjang, dari jam 11.30-13.15. Lumayan... abis makan siang, kita bisa bobok siang dulu sampai jam 1, sementara bapak-bapak pada sholat jumat.

Selesai makan, kita pun bersiap-siap tidur. Ganti celana pendek, tarik selimut, dan pasang weker. Untuk weker, biasanya menggunakan HP LG-ku, karena bunyinya paling annoying. Aku pasang supaya bunyi jam 12.45, jadi kita masih punya spare 15 menit untuk tidur lagi setelah weker bunyi. Baru setelah itu kita siap-siap untuk masuk kelas lagi.

Ternyata... kita capek banget kayaknya... entah apa yang bikin capek, mungkin karena kita di kelas seharian, terus malemnya masih belajar bareng lagi (ugh... niat banget gak sih). Waktu awal-awal (saat itu baru minggu ke-2 kelas TI), kita emang masih rajin. Apalagi banyak teman-teman yang background-nya bukan TI, jadi harus kita bantu. Jadinya... tidur siang itu termasuk salah satu yang ternikmat... Namun, waktu aku membuka mata....

.....WHAT!??! KOK UDAH JAM 13.20?? How come? Kenapa tidak ada satupun dari kami berempat yang mendengar HP-ku berbunyi?? Whhhuuaaaa... kita langsung panik sendiri, bergantian ke kamar mandi... merapikan diri sekenanya... dan sampai di kelas dengan suksesnya, hampir 13.45, terlambat hampir 1/2 jam.

Bapak-bapak (maksudnya anak-anak cowok) sudah duduk di kelas dengan rapi, lagi ngutak-ngatik PC-nya masing-masing. Kelas belum dimulai, karena menunggu satu baris terdepan yang gak nongol-nongol dari tadi, ya kita berempat ini. Di depan pintu kelas, kita putuskan untuk masuk kelas tanpa dosa... seperti tidak terjadi sesuatu yang salah.

Suasana di kelas hening, sebagian besar bapak-bapak hanya memandang dengan heran, cuma 1 yang berani berkomentar: Adji. Aku sudah lupa komentarnya apa. Begitu kita duduk rapi, pak guru (kalo gak salah pak Rudi) segera memulai pelajaran.

Untung saja pak Anton (pembimbing kelas kita) lagi gak ada, jadi kita tidak kena masalah dengan pihak Pusjarbangpim. Usut punya usut... ternyata pak Anton sedang ada acara di kantor pusat, makanya menghilang sejenak dari Simpruk. Dan ternyata (lagi)... "acara di kantor pusat" itu salah satunya adalah syukuran MPP Ibu!! Hehe... untung kita berempat memilih saat yang tepat untuk ketiduran...

Terus, kenapa wekerku gak berbunyi?? Yeah... karena sehari-hari berada di kelas, aku memasang profile "Silent", tanpa getar, dan anehnya... tanpa indikator apa-apa di layar handphone yang menyatakan bahwa handphone itu lagi dalam mode Silent. Pada jam 12.45 itu, wekerku memang nyala, tapi tanpa suara.... pantesan aja kagak ada yang bangun.

2 comments:

Bie said...

Hallo.. numpang meninggalkan jejak. Hehehe.. Dapet linknya dari walkofcredo.

Gets said...

Klo gue dari comment lo di blog nya Mike. Baguslah lo bikin blog, kan lo story teller sejati.. Andai aku bisa seperti itu.. (Alahh! Pasti ada maunya..) hehe.. Lagian lo kan salah satu penulis bucur fav gue, satunya lagi si Ekhe.. haahahaha.. Dan hebat sekali punya 2 blog.. Gue satu aja susah.. Btw, kok yg walking stick ngga ada fotonya? Pasang dong.. Udah ah, gara2 nemu ini barusan jadi lama ni onlinenya padahal mo udahan dari tadi.. See you.. :D