Friday, September 09, 2005

Bandung Experience Tour by Gita Tour & Travel

Dalam sebuah pembicaraan via Yahoo! Messenger... aku bercerita kepada Sapi bahwa aku baru saja dari Bandung waktu libur 3 hari. Sapi sempet curhat sedikit tentang kantor, terus ujung2nya dia bilang bahwa dia pengen juga suatu hari jalan2 ke Bandung. Yeah... aku pun menyambut dengan gembira sekalian menawarkan "paket tour" dengan tour guide: aku sendiri. Aku juga memberikan motto dari paket tour ke si Sapi:

Kuhitamkan kakimu, kugendutkan perutmu, kutipiskan dompetmu.

:-D Huehehe... karena wisata ke Bandung = jalan-jalan, makan, dan belanja!

Jalan-jalan
Supaya gak stress kena macet, harus pake alat transportasi "kaki & angkot". Begitu terjebak macet, tinggal turun dan jalan kaki. Syaratnya: jangan salah pilih alas kaki... Kalo pake sepatu: cepet panas, kalo pake sendal: telapak kaki jadi hitam-hitam dan pecah-pecah, pilihan paling tepat mungkin: sepatu sendal. Karena sepatu sendal terbuka sehingga pertukaran udara lancar, tapi sol-nya selalu menempel pada telapak kaki, sehingga telapak kaki tidak cepat kotor.

Untuk perawatan setelah jalan-jalan, Gita Tour & Travel menyediakan jasa creambath, facial , dan perawatan tubuh lainnya (tapi di-outsourcing-kan). Kecuali pedicure, yang dikerjakan sendiri oleh staf Gita Tour & Travel. Hihi... Akibat kaki kotor, pulang dari Bandung aku terpaksa pedicure darurat, karena meskipun sudah 2 kali cuci kaki, tapi telapak kakiku tetap hitam. Mungkin ini pedicure paling ajaib (dan paling tak terarah) yang pernah ada:
1) sediakan baskom atau ember untuk merendam kaki
2) Cuci kaki pake sabun
3) Scrubbing kaki pake body scrub (lulur!)
karena masih juga belum hilang
4) sikat kaki pake sikat gigi dan rinso
agak sedikit mending, tapi prosesnya lama, jadi dihentikan di tengah jalan, kita ganti pake batu apung
5) gosok kaki pake batu apung, sampe ke kuku-kukunya kalo perlu
oya, abis treatment... jangan lupa kakinya dikeringkan, jangan dibiarkan basah kuyup terus langsung dipake jalan, ntar kepleset...
6) potong kuku
7) oleskan lotion ke seluruh telapak kaki
8) gosok kukunya pake manicure set (sebenernya ini buat tangan, tapi... bahan penyusun kuku kaki dan kuku tangan kan sama, jadi gak masalah dunk)
akibat gosokan batu apung tadi, kuku kaki memang jadi baret-baret
9) oleskan nail polish french manicure di kuku kaki
fungsinya untuk menghaluskan ajah. Nah, setelah semuanya bersih...
10) pergi tidur....

Makan
Terus... untuk makanan... jangan kalap makan sesuatu, seperti aku...hiks... kemaren di Bandung aku lagi kalap menyantap Omelette. Sehari bisa mengkonsumsi 2-3 butir telur berarti. Hasilnya? Sampai di Jakarta langsung jerawat gede-gede muncul lagi. Hiks... Lebih baik makan ini dikit, makan anu dikit, makan itu dikit, lama-lama menjadi buncit.

Belanja
Belanja? Aku juga bingung, gimana mau ngasih saran buat yang satu ini. Mungkin sarannya gini deh: Kalo gak mau beli-beli... bawa uang secukupnya buat makan dan angkot saja. Kartu kredit, kartu debet, dan kartu-kartu lainnya ditinggal di rumah, kecuali KTP... jangan sampe kena razia. Atau kalo mau tetep bawa kartu kredit, bawa yang sudah expired saja... :-D

Oke deh... segitu dulu penawaran dan tips-tips yang aku berikan. Enjoy your Bandung Experience!

No comments: