Saturday, July 23, 2011

Koteka Cabulita

Tinggal jauh dari ibukota ada untungnya: gak pake macet, dapet fasilitas enak, gak banyak godaan belanja, dekat ke obyek wisata yang indahnya bukan main, dan seterusnya. Beberapa hal gak enak sudah berhasil diatasi sebagian, seperti: ninggalin keluarga jaman sekarang dibandingkan 15 tahun yang lalu pastinya beda bebannya, kalo sekarang ada GSM, email, fb, skype, google+, twitter, dan banyak lagi alternatif cara komunikasi. Kemudian soal makanan, gak bisa makan masakannya Si Mbok, ya sudah belajar masak sendiri.

Tapi ada juga yang gak bisa tergantikan, biar kata bisa lewat dunia maya, tetep aja pertemuan fisik dengan keluarga lebih jadi pilihan. Juga kesempatan-kesempatan lainnya yang gak bisa dilakukan kalau kita gak di dekat ibu kota, seperti ikut workshop-workshop yang menarik, atau seperti yang baru saja saya lewatkan: Konser Alumni PSM-ITB.

Uhuuuyy... yaaa... kakak-kakak, teman-teman, adik-adik alumni PSM-ITB baru saja menyelenggarakan konser di Jakarta dan Bandung. Dan saya... salah satu aktivis pas jaman kuliah dulu (PSM kan tempat kuliah saya...), terpaksa melewatkan kesempatan untuk yang satu ini. Udah tempatnya jauh di ibu kota, cuti saya juga sudah mepet jaya... Jadi boro-boro ikut nyanyi, nonton aja gak bisaa...

Padahal  buat kami para anggota paduan suara, tampil di atas panggung itu tak tergantikan deh sensasinya. Bahkan nyanyi di karaokean atau di orgen tunggal family gathering pun gak bisa menggantikan sensasi tersebut. Ada kepuasan yang gimana gitu... setelah berbulan-bulan latian, terus akhirnya menampilkan yang terbaik. Bahkan kalopun ada sesuatu yang error pas tampil, itu akhirnya bisa jadi bahan tertawaan selama berbulan-bulan.

Karena kekecewaan saya, akhirnya saya menulis di wall Alumni PSM-ITB, seperti ini...
baru sempet buka fb lagi, ngeliat liputan video, audio, dan putu-putuna... mantaabbhhh euy!! keerreen... ngiiirrii... pengen ikut nyanyi juga. Taun depan bisa gak ya? Kalo masih gak bisa, ntar nyumbang kostum aja dari sini (koteka gitu...) ^_^

Membaca kata nomer 2 dari akhir, saya harus cengar-cengir sendiri, karena jadi teringat sesuatu. 12 tahun yang lalu... pada saat liburan musim panas yang cerah, saya dan teman-teman PSM-ITB pergi berlibur ke Carita. Kami menginap di Koteka Cabulita. Koteka merupakan plesetan dari Cottage, sedangkan Cabulita adalah nama julukan saya. Hahaha... bukan saya suka melakukan hal-hal cabul loh... tapi karena saya paling cepet nyambung kalo teman-teman PSM sedang mengeluarkan joke-joke cabul. Jadi... Koteka Cabulita kurang lebih artinya Cottage-nya Gita.

Saya masih ingat, yang pertama kali menemukan sebutan Koteka itu adalah Mr. Rumpiselalu alias Michael, kakak kelas yang merupakan Master of Solutions: selalu bisa menjelaskan semua permasalahan yang kami temui. Dulu, menurut saya nama itu sudah lucu. Sekarang ternyata jadi lebih lucu lagi. Michael tidak hanya Master of Solutions, melainkan juga Visioner. Siapa sangka...?? 11 tahun setelah perjalanan ke "Koteka Cabulita" itu, ternyata si Cabulita pindah ke daerah yang memproduksi Koteka....

No comments: