Wednesday, June 28, 2006

Kali Ini Jalan Braga

Yeah… sampe di Bandung lagi… menyenangkan sekali, bisa bebas dari sauna Kwarnas... oya, saking desperado sama Kwarnas, aku sampe punya „niat blaser“. „Niat blaser“ itu sejenis sumpah palapa. Kalo patih Gadjah Mada kan bersumpah tidak akan makan buah palapa sebelum dapat menyatukan nusantara, nah... kalo „niat blaser“ adalah tidak akan membeli blaser baru sebelum AC Kwarnas jadi dingin, atau kantornya dipindahkan dari Kwarnas. Tingkatannya hanya „niat“, bukan „sumpah“, bukan juga „janji“. Biar kalo ternyata dalam perjalanannya ternyata terpaksa membeli blaser, jadi gak bersalah banget.... hehehehe.... Makanye.. tadi ketika masuk BIP, dan melihat ada blaser diobral, aku sok-sok cuek aja...

Nah... kembali ke Bandung... kota ajaib ini... yang bisa membuatku melakukan hal-hal aneh yang gak pernah kulakukan di tempat lain. Seperti tadi sore...

Keluar dari Savoy, biasanya sih jalan kaki menyusuri Jl. Asia Afrika sampe ketemu Simpang Lima, terus naik angkot Kalapa-Dago. Tapi... tiba-tiba punya pikiran iseng, mumpung pake sepatu casual: aku pengen menyusuri Jl.Braga. Setelah nanya-nanya sama satpam, aku pun menyebrangi Jl. Asia Afrika, masuk ke Jl. Braga. Kemudian mulai jalan kaki menyusuri Jl. Braga, sendirian aja, bersama tas laptop (dan isinya, kali ini aku bawa si Acer Ceria – cukup Sundanese kan? Yang tentu saja jauh lebih ringkas dan ringan dari si Dell-Takodel-Kodel), dan jaket coklatku (dah lama gak jalan-jalan sambil bawa-bawa jaket).

Menyenangkan ternyata... berjalan di trotoarnya Braga... liat-liat gedung tua... serasa napak tilas... Tapi mau foto-foto, malu... soalnya sendirian... hehehe... kalo ada temannya kan bisa ada yang diajak gila. Akhirnya aku hanya mengambil foto sekali, pake kamera HP, itupun gak bagus... Abis itu liat-liat lagi...

Sampe akhirnya aku melintas di Centrin Online. Wah, jadi ingat jaman dulu, waktu pertama kali datang ke Bandung. Salah satu hal yang aku lakukan begitu kelar OSKM adalah pergi ke Centrin, bikin alamat email baru, yang aku pake sampe sekarang... Hihi... jaman-jaman masih polos dulu, belum tersentuh sama birokrasi...

Gak jauh dari Centrin Online, di sebelah kiri ada Braga Citiwalk, ini dia yang bikin aku penasaran... Akhirnya beloklah aku ke Citiwalk. Layout-nya mumet... aku bingung harus naik dari mana, turun dari mana... terus toko-tokonya masih banyak yang belum buka. Masih sepi...

Setelah itu meneruskan perjalanan... lewat di depan Landmark, yang ternyata kumuh kalo pas lagi gak ada pameran... Nyebrang rel kereta, terus ternyata... di ujung Jl.Braga itu ada factory outlet, di dalam salah satu gedung tua... tapi karena keliatannya gak menarik, jadi aku malas masuk.

Abis itu lewat gereja Bethel, terus lewat jembatan penyebrangan yang di depan masjid di Jl. Aceh. Iseng-iseng ngambil foto jalanan di bawah, mumpung lagi gak ada yang liat... Abis itu nyebrang Jl. Aceh, nyebrang Jl.Merdeka, dan... BIP!!!

BIP bener-bener mau berubah wajah... bakalan dibuka Giordano loh... (hiiihhh... hati-hati dompetnya...), terus banyak kios-kios baru yang akan dibuka. Sempet tergoda pengen nongkrong di Starbucks-nya... tapi... karena bukan itu yang kucari, jadi kulewati saja...

Akhirnya setelah jalan kaki dari Savoy ke BIP... sampe juga di kios-nya Lee Cooper... ini dia yang aku cari... Bootcut LC Flarie.... Ehehehehe... Tak bisa ke lain hati... jadi setahun yang lalu aku beli model itu, begitu nyoba di ruang ganti... pas banget... seolah-olah emang tailor-made khusus buat aku. Tapi... karena waktu itu aku merasa lagi kurus, jadi aku beli 1 nomor lebih besar. Nyaman juga sih... sampe udah aku pake kemana-mana... Tapi jadi ketergantungan sama ikat pinggang. Padahal pake ikat pinggang kan artinya menambah waktu kita di dalam toilet. Karena kita harus melepas ikat pinggang dulu sebelum melakukan yang lain, terus memasang kembali ikat pinggang setelah selesai melakukan yang lain. Terus juga menuh-menuhin koper/travel bag.

Jadi... untuk yang kali ini, aku beli yang 27. Oya, kapan itu sempat tergoda sama Giordano yang lagi diskon. Mayan juga diskonnya... Tapi karena perginya sama Bi, Ivan, dan Bagus... jadi aku agak males nyoba-nyoba. Kasian mereka nungguin. Beberapa hari kemudian, balik lagi ke EX, cuci mata... lewat Giordano yang sama lagi... tergoda lagi... akhirnya aku coba aja... ternyata Giordano itu guede yaa ukuran celananya... masa’ nomor 25 tuh pinggangnya kegedean buat aku... tapi bagian lainnya full-pressed body gitu deh... hiiiiyyy...

Abis dari BIP, pulang dengan cara standar: naik Kalapa-Dago... hehehe... Yah... Bandung kali ini seperti pelarian... maksudnya... beberapa minggu terakhir ini, rasanya aku sering pulang malam... gak sempat ngegossip, gak sempat megang-megang alat musik, gak sempat main snoopy-snoopy, gak sempet nulis blog (nulisnya malah di kantor, kalo lagi break atau injury time). Begitu nyampe Bandung.... hehehe... bisa pulang sore (padahal pake mampir2 dulu loh), bisa nulis blog, bisa ngegossip sama mbak Yul (lagi ke Bandung juga), kalo snoopy dan alat musiknya sih ada di Jakarta.

Eh ya... di BIP tadi akhirnya nemu earphone murah... gak usah merk-merk, yang penting bisa dengerin musik-musik antik di kantor tanpa mengganggu tetangga... test drivenya pake Partners In Crime... Haha... Bi, kau boleh bernafas lega karena terbebas dari lagu-lagu Swing kesayanganku, bunyi-bunyian saxophone-nya Dave Koz dan kawan-kawan, atau bahkan bunyi-bunyian piano made-in-teras rumahku yang kualitas permainannya gak bisa dipertanggungjawabkan...

No comments: