Tuesday, March 27, 2007

Diet? Hmm… Gak Juga Sih, Tapi…

Aku lagi mengurangi porsi makan nih…seriously. Gara-gara 2 minggu ini rasanya banyak banget ngemil, terus akibatnya celana-celana panjangku jadi mulai ngepas. Belum sampe “lemper” sih, tapi sudah mulai gak ada spare ruangan.

Trus kayaknya masalahnya bukan hanya kebanyakan ngemil deh… tapi juga ini nih… pernah ada temenku nanya: “Git… kamu makannya banyak, tapi kok bisa kurus terus?”. Karena gak tauk juga alasan sebenarnya, dengan asal aku jawab aja: “Kalo more input, harus more output dunk…”. Nah… jawaban asal tadi sepertinya ada benernya juga… akhir-akhir ini habitku gak seperti motto asal-bunyi barusan, makanya gak tetep kurus lagi.

Jadi ya sudah… sekarang aku memotong porsi nasi, terus gak mau banyak ngemil pas di kantor, kalo ada yang nawarin beli makanan, mending aku beli tapi orang lain aja yang makan, terus mulai besok mau sarapan pisang lagi. Dulu trick pisang itu pernah berhasil menurunkan berat sebanyak 2-3 kilo sampe ke berat ideal (ideal menurut standarku sendiri loh), sebelum akhirnya trick itu disabotase oleh trick sekolah sandi, yang terus semakin mengurangi 3-4 kilo dari “berat ideal” tadi. Abis itu perlu 6 bulan lebih untuk naikin lagi ke “berat ideal”.

Ketika aku sarapan pisang, biasanya jadi lebih sering “kunjungan”, dah gitu bawa pisang ke kantor 2 buah untuk sarapan, yang satu suka diembat pula sama si Bi, jadi semakin cepat sukses deh program pengurangan lingkar pinggulnya (pinggang sih gak terlalu kerasa efeknya, karena yang bikin “lemper” itu kan lingkar pinggul).

Oya jadi inget… pengen nyari sanggar aerobic…

No comments: