Tuesday, March 20, 2007

Bandung: Dinas, Jalan-jalan, dan... Reuni

Part 1: Dinas
Aku berangkat ke Bandung hari Rabu subuh, numpang mobilnya pak bos. Gile juga... pak bos mungkin pernah bercita-cita jadi pilot, mobilnya kayak terbang aja soale, nyampe pintu tol padalarang hanya butuh 1 1/2 jam, padahal udah pakek kena macet menjelang km 65.

Kita menginap di hotel Holiday Inn. Sebuah hotel yang sangat birokratis, tapi sesungguhnya hotel itu bagus dan yang patut digarisbawahi, highlight, dan diingat: makanan-nya wuenak tenan... terutama plain croissant yang buat sarapan. Yummyy...

Hari pertama, kita rapat sampai jam 7 malam, setelah itu aku ngajak mbak Ray untuk ke rumah Cisitu. Berhubung hari itu mbok Ti lagi flu, jadi gak masak, so... aku nitip dibelikan Tongseng Ayam Banyumas. Hmm... yummy... aku suka tongseng, tapi aku gak begitu suka kambing. Jadi... tongsengnya resto Banyumas yang terletak di pojokan pasar Simpang Dago itu adalah suatu kenikmatan: tongseng, tapi bisa milih jenis dagingnya. Dah gitu, bumbunya sangat Njawani juga... manis, gak terlalu spicy seperti tongseng di resto padang Sago langganannya aku dan Bi. Soal harga, memang sih 2 kali lipatnya tongseng Sago, tapi porsinya juga segambreng. Buat 2 orang aja masih kebanyakan.

Hari kedua, rapat sampai siang, terus lunch. Selesai lunch, aku dan mbak Ray balik ke ruangan, tapi sebelum sempet masuk ruangan, kita dicegat sama si Badagok, katanya gak boleh masuk dulu, "The Asmens" lagi pada rapat tertutup. Terus kita ngobrol aja di mezanine itu, SMS si Dudut, ternyata Dudut juga lagi di kamar, diusir juga. Karena gak jelas bos-bos itu selesainya kapan, akhirnya aku ngajak mbak Ray ke Lavie, toko barang-barang baby yang terletak di Jl.Imam Bonjol. Kapan lagi dinas terus bisa jalan-jalan pas jam kerja...?? Hahaha...

Dari Lavie sempet mampir ke Rich & Famous segala, nyari jaket tapi ga dapet. Baru jam 1/2 4 di-contact ama Badagok, katanya sudah bisa masuk ke ruangan. Terus kita meneruskan rapat sampe jam 6.

Jam 1/2 8 dah pada ngumpul di lobi. Malam ini rencananya ke The Valley, resto yang di Dago Atas. Tapi sebelumnya, aku dan Badagok bertugas jemput rombongan 2 yang baru dateng dari Jakarta naik KA. Oya, rombongan 2 ini bisa dibilang rombongan "Men In Black". Aku gak tauk mereka emang menetapkan dress-code atau gak sengaja, mereka berlima kompakan pake jaket eksmud warna hitam.

Duh, mereka itu yaa... membuat orang sedikit khawatir sajah... sejak jam 6 tadi si Bi ditelponin non-aktif terus, terus pak Ung juga non-aktif, mas Wawan juga non-aktif. Uh-oh? Mereka kan naik KA Jkt-Bdg ya? Bukan naik pesawat yang begitu boarding HP harus dinonaktifkan... Ternyata... usut-punya usut... yang satu batrenya mati, yang lainnya ganti nomor telepon.

Nah dari stasiun KA, kita langsung menuju the Valley, sepanjang perjalanan sambil ngemil mini pizza sisa snack sore yang gak abis.

Sekarang ttg The Valley yah... kesimpulannya sih... aku gak akan ngajak orang lain untuk ke situ lagi deh... makanannya gak enak, tempatnya susah banget, harganya gak sebanding dengan manfaat yang kita dapatkan.

Aku sendiri mesen Singaporean Claypot Rice... cantik sih makanannya... ada jungle-nya (yang terbuat dari potongan brokoli), tapi boookk... rasanya gak jelas juntrungannya... Yang namanya nasi claypot itu biasanya kan ada lapisan kerak nasinya (intip) sedikit... ini mah nasinya biasa wae... terus lauknya juga biasa banget, dagingnya sedikit susah dipotong pula.

Terus minumnya mesen Rainbow Juice, lucu juga... jus melon, stroberi, dan sirsak disusun dari atas ke bawah... jadi tergantung ketinggian kita menyedotnya... kalo agak di permukaan, kita bisa dapet melonnya, sedangkan ketika kita nyedotnya dalem, bisa dapet sirsaknya.

Selain makanan, bandnya juga brisik... itu kan tempat yang supposed to be very romantic gitu loh... namun band-nya tuh gegonjrengan banget, kita gak bisa sambil ngobrol...

Kembali ke rapat... Hari Ketiga (Jumat), aku tadinya pengen kabur siang-siang kalo bisa, pengen nonton Dave Koz di Jakarta. Tappiii... kok sedikit bimbang dan ragu, dan rasanya kok kalo aku nekat nonton sore itu, aku berbuat unfair terhadap beberapa orang, termasuk temen-temen seangkatanku yang ikutan ke Bandung. Harusnya bisa jalan-jalan sama mereka kan? Ya sudah... akhirnya pagi itu aku putuskan bahwa aku mau perpanjang tinggal di Bandung.

Part 2: Jalan-Jalan
Jam 5 sore... setelah selesai rapat... regu Pramuka pun berangkat dari Holiday Inn. Ketuanya Badagok (gak lupa bawa tongkat regu yang ada benderanya). Pos pertama adalah FO Episode di jalan Dago. Di FO ini aku pernah menemukan pakaian-pakaian pria yang cukup murah dan bergaya, makanya aku merekomendasikan FO itu. Alih-alih mau jalan kaki dari Holiday Inn untuk membakar lemak-lemak yang menumpuk setelah beberapa hari makan makanan hotel, ternyata hujan turun rintik-rintik, ya sudah lah... kembali ke Kelapa-Dago sajah...

Dari FO Episode, pos kedua adalah Grande. Di Episode aku gak begitu berselera ngeliat barang2nya, di Grande juga gak selera sih... tapi dapet daster kaos gambar Eeyore (standar banget, tiap ke outlet di Bandung, pasti dapetnya daster kaos).

Setelah dari Grande, aku nawarin untuk makan batagor di Jl.Imam Bonjol. Ujan-ujan gitu kayaknya enak makan batagor anget... Di tengah kegelapan malam, ujan, dan sedikit becek itu, regu pramuka pun menuju Food Court Imam Bonjol (si NDC menyebut tempat itu apa yah?) dengan bertudung 2 buah payung dan plastik2 belanjaan.

Sampe di tempat batagor... eng...ing...eng... yang jualan lagi pada kukutan... ngelap-ngelap meja, ngerapiin alat-alat masak, wuuaaa... baru aja tutup bok!! Duile, kesian deh kittee... Dengan penuh kekecewaan, kita pun meneruskan perjalanan kaki ke Kartika Sari Dago, sekalian cari Brownies Kukus di mobil oleh-oleh yang di depannya FO Solution.

Setelah itu, kita akhirnya memutuskan untuk makan di BMK (Bakso Malang Karapitan) yang di depan BIP. Kali ini naik Kelapa-Dago lagi. Di sana... selain makan mie, kita beliin makanan buat si Pincey juga, soale dia hari ini gak bisa ikutan jalan-jalan, malahan lagi sakit di Hotel Santika. Si Dudut mesen minuman yang namanya agak aneh: Bubble Tea Blue Coral... Bubble tea tapi cairannya warna biru, hmm... kalo dari namanya mungkin mengandung air laut kali yaa... hehehe...

Dari BMK, kita mampir ke BIP buat belanja minuman buat Pincey, plus belanja peralatan buat mbungkus printer HP2420 yang segede gaban itu (well, not that big sih.. Gaban is much bigger..hehehe...). Dari BIP, ke Santika buat nengokin si Pincey. Duh... ternyata hotelnya agak-agak berlorong-lorong dan gelap gitu... males juga kalo mesti nginep sendirian di situ... Dari Santika, kita pun kembali ke Holiday Inn, jalan kaki lagi layaknya regu pramuka.

Part 3: Reuni
Ini dia bonusnya dari trip ke Bandung. Pagi-pagi, orang-orang dah pada checkout dari Holiday Inn, aku juga jam 9 sudah cabski ke rumah. Abis itu telpon si Marina, minta ditemenin nonton di Blitz Megaplex, bioskop digital pertama di Indo (masa' sih?). Katanya speakernya tuh menempel di langit-langit studio, tapi karena aku gak menonton film action, jadi gak terlalu kerasa bedanya... Studio-nya sendiri gak terlalu besar, kursinya lebih sempit dari kursi 21, tapi lebih lentur.

Dari Parijs Van Java (tempatnya si Blitz itu), kita ke FO Cascade di Jl.Riau. Ternyata... lumayan asik sih, barangnya banyak yang menarik, tapi emang gak murah-murah banget sih... ya itung-itung alternatif-nya Matahari Dept.Store kali ya. Dari Cascade terus ke kampus, aku nunggu di sekre bareng Fufu, maksudnya nunggu Genus, tapi berhubung si Genus masih lama banget, ya suds... aku pulang dulu, biar bisa ganti pakaian.

Nah, aku janjian sama Genus buat nongkrong somewhere, bareng Wenk, Ntine, dan juga Fufu. Kirain bakalan hanya berlima. Kita janjian di Tizi, cafe yang jaraknya deket banget dari rumah, jadi aku bisa jalan kaki saja. Tapi ternyata parkirannya penuh banget, jadi kita cari alternatif lain. Akhirnya mendaratlah kami semua di Prefere 72, cafe baru yang di depannya Kartika Sari Dago.

Di sana sudah ada Kia dan Benar. Si Benar dah sempet nyasar dulu ke Tizi tadi. Gak lama datanglah Tina dan Jodi. Begitu ketemu Tina, yang dibicarakan langsung: piano Steinway... hehehe... Abis itu datang Rino dan Melly. Jadi berapa orang ya? 11 orang...

Cafe-nya sendiri... tempatnya gak jelas konsepnya. Rumahnya tuh rumah lama, tetap dia pertahankan seperti itu, tanpa ada tambahan dekorasi sebagai penyegar, tapi diperuntukkan buat anak muda, terutama yang bagian belakangnya. Hmm... agak gak nyambung gitu deh... Musiknya juga ga jelas, kalo kata Tina: gak bagus buat baby...

Aku nyoba minuman Hazelnut Hot Choc, rasanya kayak minum pindakas cair. Sedangkan si Tina mesen Mint Hot Choc, rasanya kayak minum coklat sambil gosok gigi. Terus aku mesen nasi sapi lada hitam. Nah yang ini sih... rasanya standar... kecuali..hehe... sepertinya kokinya kebanyakan ngasih lada deh. Mungkin pas dia menaburkan bubuk lada, dia diajakin gosip sama temennya, pas lagi nggosip gitu ladanya masih terus aja tertabur ke dalam wajan, jadilah pedes banget kayak gitu...

Gitu deh ceritanya trip ke Bandung kali ini. Untung saja tasku gak sampe "berkembang biak". Tadinya sudah dikhawatirkan bakal "berkembang biak", ternyata setelah ditata ulang, semua barang bisa masuk dalam 2 tas yang kubawa dari Jakarta.

No comments: