Thursday, March 08, 2007

Bulo's Day

Bulo yang malang… minggu pagi kemarin... dia gak mendapatkan kesempatan untuk tidur sepulang dari Java Jazz. Karena… kami datang menyantroni kost-kostan-nya!!! Hahaha…!!!

Minggu jam 10 malam, Bulo berencana untuk berangkat detasering mengawali mutasi ke… Jayapura. Jauh banget yaa… dan – kalo dari POV kita-kita sih – agak dadakan. Sebenarnya dia udah lama cerita ttg mutasi itu, tapi yang lain gak nyangka bakalan secepet ini.

Jadi… minggu pagi itu, ketika Bulo mau mencoba tidur lagi setelah jam 7 pagi dibangunkan oleh teman kuliahnya, jreng-jreng… tiba-tiba dia melihat penampakan Avanza Biru di depan kost-kostannya. Huehehehe… Gagal deh rencana untuk tidur lagi.

Di balkon kost-kostan Bulo, kita ngobrol2 ga jelas gitu aja sembari ngemil… sambil nunggu jam 11, karena jam 11 mau ke kawinan Lia-Dito.

Bul-bul, we’ll miss you loh… I’ll miss obrolan-obrolan gak jelas kita… Terus gimana nasibnya band kita nih… Haha… band kita yang ngawur abis… gpp ngawur, yang penting asik… Kayaknya hanya kamu Bul, yang “on the right track”. Ngambil kursus yang tepat sesuai dengan posisimu di band kita: drummer. Lainnya? Saxophonistnya, dari dulu sampe sekarang tetep terdengar kayak klakson kapal dan tidak ada usaha untuk memulai kursus sax, pianistnya… nah itu dia, yang kursus piano malah saxophonist-nya. Haha… Terus gitarisnya? Oyaa… gitaris kita siapa ya Bul?

Jam 11, kita berangkat ke kawinan Lia-Dito… setelah sumuk-sumukan di pasar Slipi Jaya dulu… gak lupa ngedrop Bulo di Plangi, terus ke Granadi. Rame juga… banyak anak-anak BPS 2003 yang datang. Jadi reuni kecil-kecilan deh.

Tumben-tumbenan, kali ini bisa dapet kesempatan ngicipin semua makanan yang disuguhkan di kawinan (bener-bener ngicip aja loh). Tapi akibat “bisa ngicipin semuanya” tadi… jadinya si Sapi dan Bi gak kebagian makanan. Duh… maaf ya…

Di kawinan, ada live music-nya: piano, sax, dan vocal. Aha, nice combination… pas banget buat aku. Jadi waktu aku sudah mulai pegel megangin tas, aku milih untuk duduk di balkon yang letaknya tepat di atas para musisi itu. Oya, tasku itu emang agak-agak terlalu guede buat kondangan, tapi isinya lengkap banget, ada kosmetik, ada baju, ada kamera, dititipin kameranya Ririn pula.

Setelah puas foto-foto, kita pun pergi lagi. Tadinya mau ke kost-annya Sapi. Tapi… karena waktunya gak cukup, ya sudah… kita nyusul Bulo ke Plangi. Ada misi khusus sebagai sound engineer ceritanya… tapi gagal total karena kendala bahasa. Bukannya mengeluarkan sound effect yang diperlukan, malah keliatan jadi “teman-temannya Bulo yang agak error karena habis begadang”. Haha… bo’ong ding…akhirnya ya pamitan aja deh sama Bul-bul… mengucapkan selamat jalan… hiks… hikss…

Abis itu snack sore (lagi) di food court. Aku siy makan es campur ajah. Selesai makan, nyari snack buat teman-temanku di kampus. Dapet kwaci matahari dan permen pedes misterius, tujuannya buat ganjel mata ceritanya. Permen pedesnya tuh kayak permen karet, tapi sebenernya dia kayak permen sugus alias bisa ditelen. Aku memilih permen itu atas rekomendasi mbak-mbak yang jaga Snack Shop.

Setelah beli snack, kita naik busway ke Wiperti. Dari Atma Jaya sampe ke Harmoni sih baik-baik aja. Yang nyebelin adalah waktu turun di halte Harmoni, jreng-jreeenggg… ngantre banget yang mau ke arah Pulo Gadung. Awww… males banget deh. Dah panas, penuh, terkompresi gitu deh, sampe mau menggerakkan tangan aja gak bisa.

Dari Wiperti terus ke Xtrans, ternyata gak lama langsung bisa berangkat. Terus aku meneruskan perjalanan ke UGM, untuk kuliah GBE.

No comments: