Tuesday, July 31, 2007

Gak Ada Boss

Hihi... dasar orang Indonesia... etos kerjanya kurang kuat. Hari ini gak ada bos (sama sekali), jadi aja kita pada enak-enakan gak jelas. Bolak-balik pada ngomong: "Ke Dufan yuk hari ini...", atau ada juga yang ngajak nonton. Belum juga jam 10 dah pada kelaparan.

Kalo jadi ke Dufan gimana ya? Pas pak bos pulang nanti, dia bingung kali ya... kenapa anak buahnya pada kena sunburn semua.

Idealnya... ada ataupun gak ada bos, kita tetep punya semangat kerja yang sama. Kan kita bukan tenaga kerja yang harus dimandori setiap saat. Tapi apa daya... lagi bosen banget nih.

Bagian pertama dari posting ini ditulis sebelum jam makan siang. Selanjutnya ditulis setelah makan siang.

Mentang-mentang gak ada boss, barusan pada melarikan diri ke rumah makan Aceh Koetaradja di sebrangnya hotel Oasis Amir. Jadi ceritanya tadi aku, Bi, Dudut, dan mas Iqbal berencana makan lebih cepat. Jam 11.15 kita dah turun. Pas nunggu lift, aku curiga... kok pak Rus dan pak Yus juga turun lebih cepat ya? Waktu sampe di lantai Ground, ketemu sama bu Elida dan mbak Ray.

Ya udah akhirnya rombongan makan siang kita bergabung sama rombongan makan siang mereka. Jadilah kita (Bi, Dudut, mas Iqbal, aku, nambah mas Narma, mas Tejo, Rivan, mbak Ray, bu Elida, pak Rus, dan pak Yus) pergi rame-rame. Pertanyaannya: Siapa yang jaga kantor yak??

Makanan Aceh itu ternyata spicy semua. Lebih spicy dari makanan Padang, untungnya gak begitu pedes. Buat aku, semua makanan itu kuahnya sama semua: bersantan, tapi mbak Ray bisa bedain yang mana yang gulai, tumis, kari, pindang, dst. Aku ngambil kari bebek, pindang tongkol (paroan sama yang lain), sayur nangka, dan mie aceh tumis. Huihuihuihui... endyang markondyang deh... asalkan jangan tiap hari ajah. Yang rasanya paling di luar dugaan (enaknya) adalah teh tarik susu. Enak banget, kalo kata Bondan Winarno: "Mak nyus". Lebih enak dari yang di Penang Bistro. Ya 11-12 lah sama yang di Tamani.

Ujung-ujungnya kita semua kekenyangan. Mulai pusing (ngebayangin makanannya dikasih "bumbu daun yang itu") dan merasa bersalah (karena menghancurkan program diet masing-masing). Tentu saja: ngantuk. Lucu juga... pas kita kabur makan siang, kalo ada orang yang lewat di lantai 10, pasti bingung: "kok sama sekali gak ada orang ya?". Sedangkan setelah kita balik nanti, orang yang lewat di lantai 10 bingung lagi: "kok pada tidur semua ya?".

Pulang dari Koetaradja, hampir kita langsung merealisasikan rencana ke Dufan. Tapi gile aje... ke Dufan pas lagi kekenyangan. Itu mah cari masalah namanya. Akhirnya kita kembali jadi pegawai baik-baik: kembali ke kantor.

Hihihi... jadi besok makan dimana lagi? Bos-bos masih di luar kota kan?

2 comments:

imgar said...

hehe..
hari tadi aku lunch dari jam 12.30 sampe jam 15.00
big boss emang lagi gak ada. sakit.
bos di ruangan sih ada. tapi teuteup..ngabur.. :D

justin said...

hoeee.. kerja kerja kerja.. bantuin aku aja, kebagian buat memo & risalah rapat buanyak men.. di kantor baru 'pemeriksa' nya banyak pula, ada 3 tingkat kali :(
ABCDEF: aduh booo cape deh eike.. fiuhhh gileee