Monday, July 23, 2007

Muter Mall

Manfaat jalan-jalan ke mall, gak selalu buat belanja atau cuci mata, bisa juga buat olahraga. Pengen muter-muter di mall sampe pegel tanpa-belanja-apapun-kecuali-segelas-iced-lemon-tea ?? Yuk... jalan ke mall bareng sama aku... :-D

Hari minggu kemaren aku nyari toko Haagen Dasz, tadinya dah nyari di EX. Ternyata hanya ada rasa melon aja yang pint besar. Jadi, setelah acara di EX selesai, aku berniat naik busway ke Plaza Senayan.

Dasar gak fokus, di depan EX aku hanya mencari jembatan penyebrangan. Aku pikir semua jembatan penyebrangan punya halte busway. Ternyata... pas udah di atas jembatan... jreng-jreng... loh... kok gak ada halte busway-nya ya?? Tengok kiri, tengok kanan... aduh boookkk... aku naik jembatan penyebrangan yang berada di antara halte Sarinah dan halte Bundaran HI... harusnya aku milih jembatan penyebrangan yang di depan Plaza Indonesia (which is masih 1 kompleks dengan EX gitu loh...) hihihi... tapi malu bok mau turun lagi. Ya sudah, terusin nyebrangnya, terus terpaksa deh, jalan kaki dari jembatan itu, on the wrong side of the street pula.

Wrong side? Di jalan segede Thamrin gitu, aku lebih milih untuk jalan di trotoar sebelah kanan, supaya aku berlawanan arah dengan mobil-mobil, bukan berhadapan dengan knalpotnya. Berhubung aku sudah keburu di sisinya Oil Centre, dan mau jalan ke arah Bundaran HI, terpaksa berhadapan dengan knalpot, untung jalannya sepi.

Naik busway sampai ke halte Bundaran Senayan. Oya, selama ini aku selalu mengira namanya halte Ratu Plaza, berhubung letaknya di depan Ratu Plaza, ternyata nama resminya adalah halte Bundaran Senayan. Terus jalan ke PS. Langsung ke Sogo, turun ke Basement, karena seingatku Haagen Dasz itu ada di basement. Loh?? Ternyata gak ada. Nanya sama pak security. Nah, mulai deh terjadi kedogolan.

Aku: ”Maaf pak, kalo Haagen Dasz yang dulu di sini sudah pindah ya?”
Pak Security: ”Iya bu. Haagen Dasz-nya pindah ke Plaza Senayan...”
Aku bingung. Ini kan Plaza Senayan... kalimatnya pak Security tadi jadi gak masuk akal buat aku.
Aku: ”Apa maksudnya Senayan City pak?”
Pak Security: ”Bukan bu, pindah di dekat jembatan yang menuju Plaza Senayan.”
Aku: ”Lha? Ini bukannya Plaza Senayan pak?”
Pak Security: ”Bukan bu, ini Sogo.”
Aku mengambil kesimpulan, oo maksudnya di luar Sogo, tapi masih di Plaza Senayan kali ya.
Pak Security lagi: “Deket kok bu. Tinggal keluar Sogo, lurus aja, ada bunderan, di deket situ deh.”
Bahkan si pak Security nemenin aku naik ke lantai 1 lagi, terus ngasih tunjuk dari jauh, mesti ke arah mana diriku.

Tapi… setelah jalan lurus, aku gak nemu bunderan… jadi bingung mau kemana kan… akhirnya aku muter-muter di lantai 1. Menyusuri gang-gangnya Plaza Senayan sampe membentuk angka 8 kalo ruteku digambar dari Sogo sampe Metro terus balik lagi ke lobi utamanya. Akhirnya nanya ke mbak-mbak bagian Informasi.

Mbaknya: “Jalan ke arah Metro, sebelum Metro belok kiri, terus belok kanan, Haagen Dasz-nya ada di dekat Coffee Bean.”

Nah, ketemu juga akhirnya, aku udah haus banget bok. Pas aku tanyain ke mbak-mbak di Haagen Dasz, bisa gak nuker gift voucher dari Citibank, mbaknya bilang: “Oo, yang 2 pint besar itu ya mbak? Bisa mbak, tapi adanya rasa melon ajaa…”. GUBRAKK!!! Sama juga bo’ong dunk, udah semangat 45 ngubek-ngubek Plaza Senayan. Untung mbaknya nambahin: “Kalo mau rasa yang lain, hari Selasa datengnya mbak.”

Abis itu aku nyari minum di dekat Hero, terus pulang. Haus banget bok, tapi gak pegel sih, kan kemaren abis ber-spa-ria sama ibu ini. Kekekek... Jalan kaki tuh enak kok, asalkan gak kena asep kendaraan bermotor dan terlalu terpapar sinar matahari ajah.

Trus aku sampe rumah langsung leyeh-leyeh mendengar hasil ke EX, yaitu album Jim Brickman (yang ternyata bertangan kekar...wekekekek) yang terbaru: Escape (buat melarikan diri), trus juga nemu albumnya bu Titiek & Ananda Sukarlan. Soal yang dua ini, aku bahas di blog-ku yang tentang musik aja yaa...

1 comment:

Anggi said...

Kebiasaan Eta dan Eva yang ga bisa dihilangkan. ha....ha Kalo udah nyari sesuatu di mall harus sampe dapet. Kalo ga dapet setelah berjuang, baru tanya penjaganya. Kalo belanja suka ga sistematis. Seingetnya aja belanjanya. Ketika ada yg lupa, ya udah balik lagi ke tokonya, walopun itu juga ga deket. ha....ha Masya syih mbak Kujung??