Friday, July 20, 2007

Tanggung Jawab Susu

Gara-gara gak percaya pada pilihan pertama, aku jadi harus bertanggung jawab menghabiskan sekotak (300gram) susu merk P yang rasanya alamaaakkk... kayak kertas.

Ceritanya gini, aku pengen mulai lagi minum susu. Tentunya aku cari yang low fat, karena emang gak suka susu full cream. Kalo susu full cream dingin boleh lah, tapi kalo susu full cream hangat males banget lah. Dari rekomendasi Buhay (Hayat maksudnya), aku nyoba beli susu Hi-Lo, rasa vanilla, dengan gula. Ada versi sugar free-nya loh, tapi kata Ndulo... perbedaan kalori per gelasnya gak signifikan, dah gitu sugar free artinya pakek pemanis buatan kan, meskipun (kata Ndulo lagi) belum terbukti keabsahan gosip-gosip mengenai pemanis buatan yang tersebar di internet itu, tapi rasanya sih lebih yakin pakek yang gak buatan.

Ternyata, Hi-Lo ini cocok lah. Baunya enak (Vanilla bok), rasanya juga enak. Dingin enak, hangat juga enak. Sampe suatu hari pas lagi jalan-jalan sama ibu E (eh namanya dirahasiakan, takut dikira menjerumuskan teman). Aku cerita soal Hi-Lo itu. Terus ibu ini bilang: "Susu P yang coklat lebih enak dari Hi-Lo coklat."

Aku jadi penasaran. Waktu Hi-Lo-nya habis, aku beli Susu P yang putih. Hehe, temenku itu gak salah sih... dia kan membandingkan yang rasa coklat, sedangkan aku emang belinya yang putih. Kalo yang coklat lebih enak, belum tentu yang putih juga kan... Yang salah emang aku, mengambil kesimpulan pukul rata... kekekek...

Sampai rumah, aku pamer sama Ibu: "Eh, aku beli susu P loh...". Tau gak apa komentar Ibu? "Ih, itu kan gak enak...". Aku: "Ha? Masa' sih? Kata si E enak kok... Yang gak enak itu kan susu A, yang rasanya kayak ban mobil...".

Ternyata bener dunk... pas aku nyoba... dah baunya kayak ban kebakar, rasanya kayak kertas, dah gitu susah larut di dalam air pula, padahal dah air panas. Sampe sendok yang dipake ngaduk penuh dengan gumpalan susu... Yang lebih parah lagi: aku harus bertanggung jawab untuk menghabiskan 1 kotak itu (kira-kira bisa buat bikin 12 gelas deh). Arrrggghhh...!!!!

1 comment:

justin said...

kasi kucing aja git, biar kucingnya berotot :D