Tuesday, July 17, 2007

Foto Kuliner

Hari ini baru aja download beberapa foto dari HP-ku. Fotonya banyak yang dari jaman kapan tauk sih, tapi ceritanya sih masih up-to-date kok, karena tentang makanan….

Mie Jawa Hotel Graha Santika
Gak ada sesuatu yang istimewa dari mie rebus ala Jawa yang kumakan di hotel Graha Santika ini. Aku membelinya bukan karena rekomendasi dari orang lain, tapi karena ngidam mie Jawa. Sejak mendarat di Solo sehari sebelumnya, aku tiba-tiba pengen mie rebus ala Jawa atau singkatnya mie Jawa. Modelnya bakmi Kadin kalo di Yogya gitu.

Nah, tapi karena dari kemaren itu aku gak keluar rumah, jadi gak kesampean. Sore itu, aku baru saja sampai di Semarang, diturunin oleh travel di hotel Graha Santika, tempat Irva nginep. Tapi Irva sendiri masih di kantor, jadi aku terpaksa harus nunggu. Berhubung lagi pengen banget mie Jawa, punya waktu luang, dari tadi kepala pusing (dicurigai karena laper), dan aku gak tauk tempat makan di dekat Graha Santika: jadi aku masuk ke coffee shopnya Graha Santika, kemudian memesan hot choc dan mie rebus.

Kalo gak dalam keadaan pengen banget, mungkin aku bakal ngedumel ngeliat harganya, dan rasanya sebenernya juga biasa aja sih, tapi tidak demikian halnya kemaren. Duh, rasanya jadi luar biasa enaaakkk…. Mie rebus yang porsinya segambreng itu (porsinya bikin takjub) akhirnya tandas, dan pusingku hilang, jadi seger lagi deh pokoknya.

Batagor Es Teler 77
Aku gak ingat lagi, dah berapa kali aku makan menu ini. Aku adalah penggemar batagor, tapi sayangnya di Jakarta ini jarang yang jualan batagor. Jadi, batagor-nya Es Teler 77 ini biasanya jadi penyelamat kalo lagi pengen banget batagor. Kalo buat orang lain, batagor ini aneh, Bapak bilang: “Glepung goreng”, bu Nia bilang aneh tapi setelah nyobain di Es Teler 77 Parijs van Java meralat opininya.

Foto ini aku ambil waktu lagi di Botany Square Bogor. Aku masuk Es Teler 77 untuk snack sore. Abis makan, terus timbul rasa bersalah. Hiii… kok aku pakek makan snack sore segala siiihh… banyak lagi, gak hanya batagor, tapi pakek es teler segala. Itu kan = makan di luar jadwal. Untuk menebus rasa bersalah, aku pulang ke hotel Salak jalan kaki!! Hihi…

Tongseng Ayam PSK
PSK itu adalah Pusat Sate Kiloan. Tempatnya somewhere di dekat Sentul sana. Sate kambingnya enak, empuk banget, mungkin kambingnya masih muda belia (arrghh… sadis bok). Tapi hari itu aku lebih memilih tongseng ayam, karena aku penggemar tongseng, tapi bukan penggemar kambing, jadi kalo ada yang jualan tongseng ayam, aku gak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencicipi.

Kalo menurutku, tongsengnya terlalu spicy. Buat aku sih masih lebih top-markotop tongseng yang di Sate Banyumas Pasar Simpang Bandung…

Naan with Chicken Curry
Ini makanan India di resto India Komala yang di Sarinah. Keliatannya dikit kan, tapi kenyang banget ternyata. Kare-nya spicy banget. Awalnya sih enak, tapi udah gigitan kesekian, lama-lama agak mati rasa gitu saking spicy-nya. Tapi keliatannya orang India asli sih seneng banget makan di situ, mungkin karena taste-nya masih India banget, tidak disesuaikan dengan lidah Indonesia (Jawa maksudnya… yang gak terlalu seneng something too spicy).

Iced Choc-nya Spinelli Café
Ini adalah es coklat paling wueennaaakkk. Rasanya serba pas. Pertama kali ngicip di Hereen, Orchard. Tapi ternyata gak perlu jauh-jauh ke sana kok. Café Spinelli juga ada di Setiabudi One. Cukup sekali naik busway atau Kopaja P20 dari rumahku.

1 comment:

Wesley Braz said...

Olá.
I am Brazilian and I interested me very for these culinaria of the photos. Are you owner of some restaurant?

Congratulations for plates!