Monday, August 25, 2008

5 Tahun Sudah... (Part 4)

Wuuuaaahh... apalagi yaa... masih banyak nih fotonya...

Ini suasana di kelas. Heran kan? Di kelas bukannya belajar, malah poto-poto... udah gitu, tauk gak siapa yang ngambil gambarnya? Ya dosennya dunk!! Ehehehe... Oya, aku gak seneng tuh sama baju seragam yang itu. Aku menyebutnya sebagai "baju seragam SPBU". Enggak banget gitu loh, bahkan seragam karyawan SPBU jaman sekarang aja jauh lebih oke daripada seragam kami itu. Kalo gak salah baju aneh itu harus kami pakek hari Selasa dan Jumat. Aku gak ngeliat pentingnya pakek baju itu di kelas deh, kalo di lapangan sih boleh lah. Mendingan pakek baju putih biru kayak anak SMP tiap hari deh.
Yang ini di "kelas darurat" pas hari terakhir pelajaran di kelas. Oya, kuberi tahu suatu rahasia yah... jadi pas test akhir di kelas ini, aku tiba-tiba mules abis. Penyakit langganan jaman kuliah melanda: diare. Jadi lagi tengah-tengah ngerjain soal, aku tinggalin aja tuh kertas ujianku, terus menunaikan tugas dulu di toilet terdekat. Mayan lama juga.... Gak ngerti juga penyebabnya apa, gak tauk salah makan apaan... Abis itu masuk lagi ke ruangan sambil senyam-senyum simpul...
Nah, ini foto pak Anton (bersama Bram, Azhar, dan Inu tentunya). Pak Anton adalah pembimbing kelas kami, yang tentunya sering maen kucing2an sama kami kalo lagi pada nakal. Aku sering tidur, tapi karena posisiku paling depan, jadi gak pernah dicurigai... Pernah juga tidur di kamar ketika pelajaran harusnya udah mulai. Ehehehe, untungnya pas pak Anton lagi ke acara MPP-nya Ibu, jadi lagi-lagi gak kena marah. Jadi image bahwa aku ini anak baik-baik tetap terjaga.... kekekek... Oiya, foto di atas diambil di Pronto, ketika traktiran terakhir oleh Sciencom, vendor yang menyelenggarakan pemberian materi kursus. Nah traktiran di Pronto PIM itu ada ceritanya juga....
Jadi... di bulan puasa itu, ketika kami mau berangkat ke Pondok Indah Mall, hujan tiba-tiba turun deras. Wah... gimana mau nyari taksi kalo begini caranya? Maka kami pun dibawa dengan mobil operasional Pusjarbangpim ke pos satpam yang ada di depan kompleks Simpruk. Dari pos satpam itu, kami disebrangkan dengan payung satu per satu secara heroik oleh ketua angkatan tercinta: Bigul, menuju ke jembatan penyebrangan terdekat. Begini nih suasananya ketika "ngantre" di atas jembatan penyebrangan. Trus... dari jembatan penyebrangan itu kami menyetop taksi, kemudian naik taksi ber-4 atau 5 setiap kloter.
Maka satu persatu pun kami naik taksi, didahulukan yang mau buka puasa. Dan kami pun sampai di Pronto dengan selamat, aman, dan nyaman. Aku rombongan yang buka puasa terakhir yang nyampe. Kurang lebih suasananya seperti dalam foto di atas. Btw, si Ivan ngeliat ajah ada kamera nun jauh di sini... Ini aku salah menilai, atau emang si Ivan lebih gemuk dibandingkan sekarang ya? Nah akan tetapi... ketika kita sudah mulai berbuka puasa... masih ada 2 orang yang belum datang karena belum kebagian taksi yang memang susah ditemukan pada sore-hari-hujan-lebat-menjelang-maghrib itu. Mereka adalah Bigul dan Doeth yang memang gak berpuasa sehingga mengalah untuk berangkat belakangan. Tunggu taksi gak dapat-dapat, akhirnya mereka memutuskan untuk naik bajaj ke PI Mall.
Bigul rada-rada bete jadinya waktu nyampe di PI Mall, terus dia pundung dan menyalurkan kepundungannya itu dengan... MAKAN BANYAK!!!Ini dia potonya Bigul lagi asik pundung... Nah, selain makan-makan... ada juga pembagian door prize. Hari itu mungkin aku lagi feeling so good, aku becanda sama Pandu: "Aku gak apa-apa dapet pulpen aja door prize-nya... asalkan dapat penempatan di Jakarta." Baru selesai ngomong, ternyata aku dapet pulpen betulan. Dan 2 hari kemudian, ketika membuka amplop surprise-surprise (alias amplop penempatan), aku beneran dapat di Jakarta, meskipun sedikit "aneh" penempatannya...
Ini dia niii... orang yang sangat bangga pada door prize yang berhasil diraihnya: Pince dan Blendernya!!!
Pince: Jangan berani-berani sentuh blenderkuuwww...!!!

Hoookkkeee... 1 bagian lagi, untuk hari-hari terakhir kami di Simpruk...

No comments: