Monday, August 25, 2008

5 Tahun Sudah... (Part 1)

1 Desember adalah ulang tahun dinasku di Pertamina, tapi petualanganku di Pertamina sendiri dimulai pada 18 Agustus 2003, setelah sehari sebelumnya diawali dengan adegan mengejar kereta api dari Bandung (yang untungnya berakhir bahagia).

Entah kenapa tahun ini aku tidak ingat soal bulan Agustus sebagai awal mulanya aku terjun ke kehidupan Pertamina, padahal tahun-tahun sebelumnya selalu ingat, dan biasanya hanya "kurayakan" dengan memberi tahu Bi: "Bi, sekarang 18 Agustus loh, x tahun lalu kita ngapain?" dan/atau mengirim email ke 3 sodara-sodara-ketemu-gede-ku. Tahun ini aku baru teringat waktu wiken kemaren, kemudian pagi ini membaca posting blog dari Sapi yang ini.

Jadi untuk melengkapi posting Sapi yang tadi, aku buat posting ini, dilengkapi dengan foto-foto, untuk menunjukkan hal-hal yang banyak berubah selama 5 tahun ini dan juga hal-hal yang tidak pernah berubah.

Before I left home for Simpruk, I had thought that it was just another job. Tapi ternyata... ini bukan saja pekerjaan baru, tapi juga a whole new life buat aku... dengan new experiences, new friends, even new preferences and hobbies. Baik dan buruknya bersama Pertamina selama 5 tahun ini (baik dalam pekerjaan maupun dalam personal life), itu adalah bagian dari kehidupanku. Gak tauk apakah aku akan meninggalkan Pertamina suatu hari nanti, yang pasti sekarang ini ada di dalam zona kenyamananku yang mana aku belum mau beranjak.

Untuk foto-foto, aku hanya memasang foto-foto yang diambil selama periode Agustus-November 2003. Setelah itu, sebenarnya masih banyak foto-foto yang diambil bersama dengan rekan-rekan BPS-ku dalam kurun waktu 5 tahun ini, yang pastinya bisa menunjukkan perubahan yang terjadi pada masing-masing dari kami, beberapa koleksi pun sudah pernah bertengger di blog ini, tapi untuk saat ini, aku memilih untuk tidak memajang yang belakangan itu.

No comments: