Thursday, April 19, 2007

Moody...

Dalam suatu perbincangan di English Class, kita berdiskusi kenapa kok chef kebanyakan pria, padahal "memasak" itu kan katanya adalah pekerjaan perempuan.

Aku pernah mendengar atau membaca entah dari mana, katanya perempuan itu ada siklus bulanannya, yang membuatnya jadi lebih moody dibandingkan pria. Karena moody tadi, cita rasa makanan yang dihasilkan dari waktu ke waktu jadi gak standar, itu sebabnya jarang perempuan sukses jadi chef. Bener begitu gak ya?

Entah aku yang lemot apa gimana... soal moody dan siklus tadi... aku baru membuktikannya sekarang. Telat banget kan ya... kalo soal selera makan yang berubah-ubah sesuai siklus: kadang-kadang biasa aja, kadang-kadang males, kadang-kadang bisa 3 piring sekali makan, itu sih sudah membuktikan sejak dulu. Tapi soal moody, baru ngeh barusan aja. Kasian deh gue...

Yaa... akibat moody tadi, aku kemaren menghasilkan aransemen lagu hibrida. Gak cocok disebut fusion, karena gak sekeren itu. Maksudnya hibrida tuh gini: aku lagi mencoba mem-Brickmanized lagu "Mari Tidur" (kan lagi tergila-gila lullaby). Terus bait 1 dan 2 sudah berhasil di-Brickmanized semampunya. Pas masuk refrain... iseng-iseng tanganku mainkan chord Gm7, yang kebetulan sesuai dengan not pertamanya si refrain. Hanya dengan mendengar Gm7 di closed position tadi, aku jadi pengen nyoba jazzy version-nya. Jadilah... malam itu... lagunya Brickman campur blues sederhana.

Ngomong-ngomong Hibrida, di kantor juga lagi populer hibrida ini. Teknologi PBX Hybrid, jadi campuran antar teknologi IP dengan analog phone. Kalo kelapa hibrida itu campuran apa ya? Campuran kelapa dengan jagung kali ya?

Hmm.. aku jadi punya ide untuk ngasih nama salah satu menu jus langgananku: Wortel campur Melon, namanya jadi jus Hibrida. Karena warnanya wortel banget, tapi rasanya melon banget. Untuk yang gak suka wortel, jus Hibrida ini sangat cocok... bisa mengeliminasi rasa wortelnya.

Kembali ke moody... hari ini... lagi agak-agak bete aja, gara-gara enctype. Enctype itu kode di form HTML, yang membuat aku gak bisa upload file dari PC lain selain server. Padahal aplikasinya lagi di-review sama usernya. Hiks...hiks...

Tapi pas siang-siang aku gak bete... karena nyanyi-nyanyi "Badadang...Badadang... Pak Dadang... Bu Dadang...". Itu caraku untuk ngajak si Doeth pergi ke resto Padang. Haha... dari sejak hari Selasa ngidam kepala kakap, tapi apa daya... sejak hari selasa itu banyak orang yang mentraktir lunch (lagi musimnya selametan)... hehehehe... jadi gak bisa makan di resto Padang kan.

Jadi, ternyata emang bener ya? Moody tadi mempengaruhi output dari aktivitas kita... dan perempuan memang cenderung lebih moody dari para pria. Yaa... yang penting kita sadar aja pas kita lagi moody.

1 comment:

Unknown said...

ini lu nulis apaan sich hibrida, fusion segala macam. Tulis tutorial dasarnya dong... kayaknya menarik