Monday, January 15, 2007

Yogya Lagi: Putus Asa...

Perjalanan yang cukup menyenangkan ini, sebenarnya diawali dengan keputusasaan. Jadi jam 8.30 aku sudah nongkrong di UGM, ternyata pak dosen hari itu gak ke kantornya di MM. Dia ada di gedung Pasca Sarjana, dia bilang bisa ditemui jam 10.45 nanti.

Gedung Pasca dimana pula? Aku tanya pada satpam, katanya di sebelah gedung MM ada gedung MEP, terus di sebelahnya lagi, ya itu gedung Pasca. Akhirnya aku jalan-jalan dulu di jalan kaliurang, nyari mini market.

Jam 10.15, aku mulai berjalan mencari gedung Pasca itu. Wuaahh... panas banget bok... Di sebelah gedung MEP, aku ngeliat gedung tanpa nama. Terus aku tanya saja sama satpam yang jaga di pintu pagar. Keliatannya dia gak begitu yakin gitu...

Aku masukin gedung pertama, ternyata kosong gak ada satpam, resepsionis atau siapapun yang bisa ditanyakan. Kalo menurut tulisan sih itu gedung PAU-nya Pasca. Trus keluar lagi, ke gedung sebelahnya. Gedung sebelahnya ternyata jauh banget, mesti nyebrang lewat jembatan dulu...

Kayaknya ini gedung yang dimaksud sih... Pas masuk, kayak ada kondangan gitu. Ternyata itu ujian S3 yang dimaksud. Aku sudah ke lantai 5, jreng... loh kok kayak kondangan gitu, ada katering-katering... hmm... jadi aku nunggu di bawah saja deh. Gak enak, kesannya jadi intruder di acara hajatannya orang lain kalo nunggu di lantai 5.

Di lantai 1 itu aku nunggu sampe jam 11 lebih. Nelpon dan SMS pak dosen gak diangkat/dibalas, sepertinya pak dosen masih men-silent HP-nya. Di bawah panas banget... kayaknya mau jalan keluar gedung itu males banget... Baju sampe basah. Jam 11.25, dijemput sama Valdi dan Vivi.

Ternyata jam 11.30 pak dosen nyari ke lantai 1, tapi aku sudah pergi. Hikss... selisiban... bete banget. Sudah jauh-jauh kemari, tapi gak ketemu juga, jadi sia-sia dunk. Kayaknya dulu pas S1 gampang banget mau nyari pak Rin. Gak sampe kepanasan gini...

Setelah pergi sama Vivi dan Valdi, aku masih bete gitu... Ditawari mau kemana, manut aja sama tuan rumah. Baru pas agak sore diajak ke Kaliurang (terus mampir ke Mirota Kaliurang), kembali ceria... ya gimana lagi, kalo gak ketemu juga gak apa-apa, kan aku ke Yogya tetep gak sia-sia: bisa jalan-jalan, bisa ke kawinan, dst. Terus kayaknya orang laen mungkin lebih kesulitan lagi deh dalam menyelesaikan tugas akhirnya. Contohnya pak Sugeng yang tiba-tiba ditempatkan di Banjarmasin, lah mestinya lebih sulit lagi kalo ketemu pak dosen. Ealah... tapi terus sorenya di-SMS sama pak dosen dan dia bilang ketemuannya di rumah dia aja hari Sabtu. Wuuaaaa.... senangnyaaa.....

No comments: