Sunday, July 27, 2008

Enaknya Jadi Perempuan

Aku suka foto ini, karena temanya gak jelas, sebenernya aktivitas apa yang sedang dilakukan. Kalo lihat baju kaos dan mansetnya: aku lagi sepedaan. Kalo liat sepatunya dan lingkungan sekitarnya: lagi mau bercocok tanam. Kalo liat helmnya: lagi kerja di proyek. Sebenernya: lagi ngejar-ngejar tim drilling di Survey Seismik. Bener-bener cuman ngejar dan terus nonton, gak ikut bantuin, cenderung ngerecokin malah...

Nah sesuai dengan judul postingnya... ternyata, jadi cewek ada keuntungannya juga terkait dengan aktivitas nonton orang kerja di cuaca terik. Karena cuman cewek yang peduli untuk melindungi diri biar kulit gak kebakar terik matahari. Proteksi yang kulakukan antara lain: sun block SPF 30 untuk tangan dan leher, foundation ber-sunscreen dari Erha buat muka, manset buat lengan, rambut panjang dibiarkan tergerai untuk melindungi leher belakang dan telinga, sampo yang aman dipakek tiap hari buat nyuci rambut tergerai tadi, dan tak lupa sunglasses.

Hasilnya? tanganku tetep hitam sih... gak bisa menghindar 100%, tapi at least gak sunburn. Nah, tappii... cewek juga punya mekanisme mengembalikan kulit hitam akibat berjemur dalam waktu relatif singkat (as long as gak sunburn loh). Kita bisa luluran, kita bisa pakek lightening lotion, bahkan untuk menghilangkan kusam di kulit, aku juga mencoba peel-off masker (dan ternyata ngefek loh... baru tauk deh kalo bisa). Kalo cewek gak bakal dibilang centil misalkan melakukan pernak-pernik perawatan diri.

Moral dari posting ini adalah: buat cewek-cewek... gak perlu jaim dan takut untuk melakukan aktivitas yang melibatkan "berjemur" atau "panas-panasan". Kalo alat proteksi diri lumayan lengkap, insya allah semua akan baik-baik saja.
Kalo sunblock, manset, dll yang kusebutkan di atas belum cukup, masih ada PAYUNG. Kalo cewek tiba-tiba pakek payung, gak bakal diolok-olok deh.

Sekali lagi... jangan takut jadi hitam!!

1 comment:

justin said...

wadoh git, untung aja lu di belakang meja. klo nambang, kayaknya lebih heboh ini itu ketimbang mikirin sumurnya wakakakakak