Thursday, July 10, 2008

Kebanyakan Hobi?

Mungkin aku kebanyakan hobi kali ya?

Apa aja seh... Main musik, menari, kolektor star trek, tidur (eh ini mah bukan hobi, tapi kebiasaan), trus blogging, kadang2 ikut2an bikin hasta karya, terus yang terbaru: nyepedah.

Tapi ternyata... kalo satu hobi lagi diseriusin, hobi lainnya jadi terbengkalai. Barusan tiba-tiba pengen main piano. Buka piano, main 1-2 lagu, ternyata udah mulai kaku-kaku, koordinasi antara tangan kanan dan tangan kiri juga menurun. Wiii... ini gara-gara lupa kalo punya hobi piano. Lupa? Iya. Lupa. Buktinya waktu kapan itu lagi bete-bete, malah dibawa bete betulan, padahal kan enakan dipakek maen piano. Duh, jadi ngerasa rugi bandar... udah bete-bete gak karuan, ih... hiiiyy.. mendingan waktu itu maen apa kek, Winter Games gitu, yang gegonjrengan gak jelas, biar bisa feeling better.

Hmm... tapi ya suds lah, tak apa kebanyakan hobi juga, as long as hobi-hobi itu bisa membuat aku feeling better emotionally dan juga physically (lha ya, kalo hobi sepedahan kan = olahraga). Biarin aja sekali-sekali dicuekin hobinya, yang penting dalam jangka panjang emang ditekuni terus, kecuali nari kali ya? udah gak jadi aktivis lagi sekarang, secara emang dari dulu gak punya bodi penari. Star Trek juga lagi rehat dulu... abisan Star Trek-nya di sono juga lagi rehat.

Kalo blogging? Yang pasti blog utama ini masih aktif terus. Blog musik lagi stop, abis lagi gak les, pelajaran baru jadi agak seret. Blog jalan-jalan, masih sih... kalo lagi liburan. Cuman sekali-sekali catatan perjalanan ditulis juga di blog utama, terutama kalo banyakan muatan yang gak bersifat "jalan-jalan", misalnya kurang memberikan info tentang suatu daerah yang kukunjungi. Oya, ada juga blog di friendster, isinya yang agak-agak melo-melo. Aku rencana mau mengaktifkan juga multiplyku, pengen bikin blog tentang catatan bersepeda. Eheheheh... hobi baru = blog baru... Blognya jadi banyak... kekekek... gak pa-pa lah... semoga ada yang bermanfaat untuk yang mbaca, itu kalo ada yang mbaca.

Kembali lagi ke hobi... kayaknya emang kebanyakan. Tapi tak apa lah, justru karena banyak hobi... harusnya bisa dimanfaatkan secara positif aja. Misalkan kalo lagi bete tadi... gak cuman musik loh yang bisa ngilangin bete, naik sepeda juga bisa membuat seseorang merasa lebih baik, asalkan jangan naik sepeda sambil ngelamun ajah karena mikirin hal yang bikin bete.

Jadi mari kita menikmati hobi kita masing-masing...

(gak jelas deh tulisan ini)

No comments: