Wednesday, August 09, 2006

Kurukuru Jaman Jebot

Gara-gara punya rambut kriting nggak lurus juga nggak...aku dan Ndulo kepengen banget nyoba Kurukuru-nya National Panasonic... [buat yang nggak kebayang:] itu tuh hair dryer yang ada sisirnya... yang kepalanya bisa diganti-ganti...

Nah, ternyata Ibu masih nyimpen hair dryer sejenis Kurukuru gitu, tapi dari 20 tahun yang lalu (lebih dari 20 tahun malah kayaknya), selama ini gak dipake karena dia menggunakan listrik 110 V (terbukti kan... jebot banget). Merknya gak jelas, karena pakek huruf kanji semua... yah... mungkin jaman dulu barang-barang seperti itu masih di-import dari negara aslinya... belum banyak pabriknya di luar negeri.

Kemaren pulang kantor, diambilin trafo (ternyata masih punya loh...), terus pas abis berenang... jreng-jreng, nyoba nyolokin si hair dryer... hueleh... ternyata masih berfungsi loh si hair dryer itu... padahal sudah 20 tahun gak beroperasi... aku malahan curiga... jangan-jangan usianya lebih tua dari aku... Seingat aku... waktu aku belum sekolah, aku sudah melihat benda itu di rumah.... Wah, sakti bouw... ternyata bener kata Indira, pake benda itu (kurukuru) jadi enak banget ngeringin rambut... yang aktif cukup 1 tangan aja, tangan satunya bisa nahan rambutnya... gak diperlukan kepiawaian sekaliber mbak-mbak yang suka nge-blow di salon.... BTW, kayak Indira ngomong itu udah lama banget deehhh... tahun kapan ya? 2002 kali ya? Tapi tetep gak sejebot si 110 V

No comments: