Saturday, August 12, 2006

Bobok Bersama Dave Koz Yukkss…

Pingin bobok bareng Dave Koz? Dengerin aja Golden Slumbers: A Father’s Lullaby. Sayangnya barang ini gak diproduksi di sini… hiks… aku secara gak sengaja nemu bajakannya bulan Februari lalu. Tapi… oh tapi… kebawa temen ke Jayapura… setelah pindah tangan beberapa kali… akhirnya CD itu gak kembali… ah ya sudah… aku penasaran banget pengen dengerin, tapi gak ngoyo, namanya juga CD bajakan, belum berjodoh denganku kali yaa…

Tapi karena penasaran banget. aku sampe nitip ke temenku yang lagi ke Mangdu, supaya permintaannya sederhana, aku hanya bilang: Beliin Dave Koz… Temanku itu membawa beberapa CD Dave Koz… hampir semua yang ada di tukang jualan CD bajakan itu dia beli…hehe… tapi gak satupun Golden Slumbers…

Akhirnya… waktu aku keluar pas jam kantor buat nyari CD installer kemaren… aku nemu lagi si Golden Slumbers ini… di penjual CD bajakan yang laen… :-D

Sekarang tentang isi album ini…

Album ini terdengar lebih “Jim Brickman” dibandingkan “Dave Koz”… maksudnya… lagu-lagunya lebih cocok digolongkan dalam genre New Age ketimbang Smooth Jazz seperti yang biasanya dibawakan oleh Dave Koz. Dave Koz sendiri yang menjadi produser album ini hanya membawakan beberapa lagu saja di album ini…

Sesuai dengan fungsinya lagu-lagu tersebut sebagai lullaby alias nina bobok alias lagu pengantar tidur, memang cocok kalo lagu-lagu tersebut terdengar New Age. Lagu yang cocok untuk lullaby adalah lagu-lagu yang penuh kedamaian, penuh ketenangan, seperti halnya lagu-lagu New Age. Pemilihan alat musiknya juga menunjang… ada harpa, gitar akustik, piano, soprano sax… dan gak ada drum…

Sebaiknya sih tidak mendengarkan album ini pada saat berada di kantor, apalagi setelah jam makan siang… apalagi buat orang-orang yang tukang tidur, seperti aku… gak usah dengerin lagu-lagu itu aja udah ngantuk melulu… apalagi kalo dengerin…

No comments: