Saturday, September 06, 2008

Fun Friday

Jumat kemarin, seharian aku melakukan hal-hal menyenangkan yang rasanya sih udah lama gak kulakukan. Felt like being my old-self again.

Jadi Dubber Amatiran
Siang-siang, dimintain tolong Iqbal buat ngisi suara greeting di nomor telepon ekstensi khusus helpdesk. Aku rekaman di ruang GIS. Sama Iqbal disuruh latian dulu. First rehearsal... langsung perfecto... langsung mau direkam sama Iqbal. Ternyata First Take-nya... aku keselek. Akhirnya second take deh... karena takut keselek, aku jadi pelan-pelan ngomongnya. Pas di-replay, Iqbal bilang: "Kok gak bersemangat gitu ya?". Jadi third take deh... Kali ini aku menambah "semangat" dalam suaraku... kata Iqbal: "Ih kok galak ya, tapi ini bersih...". Ya udah lah... ambil yang galak juga gak apa-apa, yang penting bersih...

Yang aku gak perkirakan adalah reaksi orang-orang helpdesk ketika pertama kali menelpon ke nomor khusus tersebut. Ketika telponku berdering dan menunjukkan nomor helpdesk sebagai penelponnya, aku pikir mereka mau bertanya lagi tentang aplikasi helpdesk log. Tak taunya: "Bu Git, itu yang di nomor telepon baru, suaranya Ibu ya!?". Rupanya mereka pada kaget pertama kali denger... Kok ada mbak-mbak galak menjawab telpon?!! Aku langsung keketawaan kayak nenek sihir. Udah lama gak ketawa bebas banget kayak gitu, rasanya terakhir ketawa kayak gitu bulan November 2007. Pak Bos Besar sampe keluar dari ruangannya... "Ada apa? Ada apa?"

Jadi inget jaman kuliah dulu, merengek-rengek pengen jadi MC, karena pas FPS ITB semua temen altoku pada gantian jadi MC, sedangkan aku terpaksa sibuk sendiri dengan kerjaanku. Nah... Dengan bermodal suara berat kalo lagi ngasih briefing di Technical Meeting FPS atau rapat evaluasi, akhirnya Mia ngasih kesempatan pas konser Kammerchor entah dari kota apa kerjasama dengan Goethe Institute. Tauk gak seehh... pas jadi MC itu suaraku jadi cempreng...ga ada alto-altonya wakakakakak... si Mia protes pas udah selesai. Abis itu aku gak mau lagi jadi MC.

Ikutan Star Trek Trivia Quiz
Akhirnya aku mengakui bahwa facebook emang TOP!!! Kenapa? Karena mereka menyediakan aplikasi Addicted To STAR TREK. Trus seharian sambil ngerjain tugas-tugas kantor, aku maen trivia quiz-nya Star Trek. Ngejawabin pertanyaan-pertanyaan gak penting. Apa ya misalnya....?? Contoh yang mudah nih: Siapa nama bokapnya Captain Picard? Hayo... ada yang tauk kah?

Ternyata asik maen begituan... hehehe... dan aku akhirnya jadi ngeri sendiri. Ngerinya tuh karena ternyata aku bisa jawab pertanyaan2 detail itu, terutama yang berhubungan dengan Star Trek: The Next Generation. Hiii... berarti aku mungkin emang tergolong geek ya? Gokil emang...

Nonton Lunar Choir
Hmm... ini choir emang oke punya, kualitas tak diragukan lah. Maklum deh... isinya alumni Paragita UI. Pernah jadi "pelanggan" di FPS ITB juga. Lagu-lagunya itu loh... Mostly lagu Disney... arrrrggghhh.... jadi membawa ingatan kembali ke jaman-jaman SMP (mungkin) ketika pertama kali nonton Beauty and The Beast. Opening-nya kan lagu Belle... "Little town... little quiet village...". Nah itu tuh pertama kali aku denger suara orang nyanyi yang bening banget. Lagu Disney juga membawa ke masa-masa kuliahan ketika kami sering nyanyi lagu Disney di sekre PSM atau dalam perjalanan dari Carita (was it Disney? atau Sound of Music ya?). It was fun...

Oya, terus tak lupa mentertawakan diri sendiri. Jadi... salah satu lagu yang dibawakan adalah Can You Read My Mind-nya Superman. Waktu ITB Voices Night, itu termasuk lagu yang gak sukses (rasanya sih), nyanyinya gak enak deh. Pertanyaannya: bagaimana Lunar Choir membawakan lagu itu? Ternyata secara mendayu-dayu seperti selayaknya Love Theme suatu film. Gak secara mars seperti di ITB Voices Nite. Jauh lebih bagus dari Voices Nite jadinya.... hehehehe... very enjoyable lah...

No comments: