Thursday, February 21, 2008

Jelek! Berisik! Jangan Dibeli!

Ini tentang musik, harusnya masuk blogku yang satu lagi. Tetappii... isinya bukan review, tapi celaan... jadi di sini aja yaa...

Udah berapa minggu, tiap kali ke toko CD dan mencari albumnya Maia and Friends, selalu ditawarin Mulan Jameela, dan aku selalu menolak. Akhirnya kemaren aku ngopy MP3-nya album Mulan Jameela. Abisnya aku penasaran... Pas wiken ketemu Jati dan Hayat, mereka bilang albumnya Mulan ngerusak lagu-lagunya Andra dan Dewa. Meskipun penasaran, tapi tetep tak mau beli CD-nya... jadi ya sudah cari MP3 bajakan saja.

Ternyata... Mulan adalah bakat tersia-sia. Suaranya dia kan emang khas ya sebenernya... punya karakter gitu loh. Nah, tapi di album ini dirusak sama aransemen lagu-lagu di album itu yang kampring. Benar, coba kuulangi sekali lagi: kampring, kampungan, ndeso. Musiknya brisik... gak enak didenger.

Contohnya lagu terakhir: Pertama-nya Reza... aku pikir, Mulan bisa keren banget nyanyi lagu itu, dengan suaranya yang ambitus di bawah namun barbie itu... Tapi... lagi-lagi dirusak sama aransemen yang kampring... yang ada Mulan si Barbie Girl malah berubah jadi terkesan murahan... hmm... ya gitu deh maksudnya. Uh-oh... tak tega bilang dengan gamblang... mengotori blog-ku nanti...

Sebenernya, kalo ini penyanyi biasa, bukan Mulan sokongannya si Dhani Gendeng itu (heheheh... dukun darimana ini), maka aku cuman berkomentar "gak begitu bagus" atau "biasa aja" atau "aneh"... nah karena ini ada campur tangan Dhani Gendeng itu, jadi reviewku adalah: "Album Mulan Jameela tergolong JELEK!! BRISIK!! JANGAN DIBELI!!". Pokoknya untung deh gak beli CD atau kaset-nya... Bisa saving 50rebu...

Hahaha... sebenernya ini ditambah lagi pengaruh dari event pindah gedung kantor ke gedung matre yang Dingin, Risih, Makanan Gak Enak, Berisik, Bau, ugh... makanya review-ku jadi vulgar gitu dan malah berubah jadi celaan...

Hmm... aku jadi pengen beli album Maia & Friends... tadinya aku mau nunggu album Duo Maia yang beneran... tapi kayaknya perlu juga beli yang ini, buat mendukung penjualan albumnya, biar lebih unggul dibandingkan si Mulan "Jangan Dibeli" Jameela.

5 comments:

Anonymous said...

O alah yu yu, mau ngumpat2 Dhani aja kok repot2 bikin blog.....prek eprek eprek...

KITA! said...

eh.. pak anonymous... atau mbak anonymous... sampeyan yang gak asik...

Suka-suka dong... mau bikin blog kek... mau bikin portal kek.. dan gue gak ngumpat2 Dhani ya, tapi mencela albumnya Mulan... lagian ini gue lakukan biar temen-temen gue gak terjerumus mendengarkan musik berisik itu.

Haha... hidup defensif...

sahathutajulubo said...

Tapi gua suka ah sama Lagu-nya Mulan yang Mahluk Tuhan Yang Paling Seksi. Kalo nurut gua itu malah kualitasnya internasional. Kreatif banget musiknya. Bisa disandingkan ama musik-musiknya Kelly Clarkson dan Christina Aguilera. Yang lainnya gua belom denger sih. Kalo yang Wonder Woman udah denger dikit. gak terlalu suka.

justin said...

iya git.. bagus kok..
wonderwoman juga oheohe..

duo maia malah biasa aja.. mendingan jamannya si pingkan mambooo

KITA! said...

bagus sih bagus (yang MTPS doang)... tapi murahan, dan brisik... beneran kok gue udah berusaha untuk membuka telinga, maksudnya supaya gak prejudice gitu.. tapi kenyataannya ya gitu... Berisik musiknya... terutama lagu kedua sampe ke belakang. Wonder Woman gak suka.

Mungkin emang bukan selera gue aja kali ya... gue mengharapkan Mulan yang seksi dan smart seperti waktu di Duo Ratu, yang keluar malah Mulan yang seksi-sih-iya-tapi-bonekanya-Dhani Gendeng, dengan lirik lagu yang menurut gue agak kasar dan cara nyanyi yang cocok buat warung remang-remang.

Mungkin karena itu gue menolak mentah-mentah...