Wednesday, February 20, 2008

Garing... Anak PSM... Capek deh...

Dalam Metro Mini 640 jurusan Tanah Abang-Pasar Minggu yang melintas di jalan Jenderal Sudirman, pada suatu sore yang cerah... Di sebelahku duduk sesama ex-anak PSM ITB yang tidak akan kusebutkan namanya...

Kenek 640: "Mingguuuu... Mingguu... Mingguuu..."
Anak PSM yang di sebelahku menggumam: "Ih... Sekarang kan hari Selasa.. bukan Minggu."
Aku: "Bukan... itu maksudnya nyampe di tujuan ntar hari Minggu."

Abis itu kami terdiam. Sesaat aku merasa kembali ke masa lalu, ke dalam sekre PSM yang bau namun penuh tawa. Selanjutnya aku nyambung: "Mas... gak semua orang ngerti yang kayak gituan...".

Maksudku... dalam perjalananku di Pertamina misalnya, gak semuanya bisa ketawa atau bahkan menyeringai males kalo kita ngegaring. Lebih parah lagi, aku sih rasanya jarang mendapatkan kesempatan untuk ngegaring. Paling2 sekalinya ngegaring mendapat komentar: "Maksudnya apa sih? Kok gak nyambung...??" Lhaaa... emang sengaja... namanya juga ngegaring. Padahal menggaring itu menyenangkan... seperti bermain kata-kata dengan menukar-nukar konteks (kalo diformalisasi, mungkin bahasanya jadi seperti itu).

Anak PSM yang tadi: "Jadi untuk ngerti garing, perlu intelejensia juga ya..."
Aku: "Heheheh..."

Mungkin bukan seperti itu tepatnya, kalo diterjemahkan jadi kesannya: "makin garing makin pandai..." atau "yang gak garing maka gak pintar". Gak seperti itu sih... Lebih tepatnya... yang ngerti bahwa seseorang lagi bermaksud menggaring adalah orang lain yang punya cara berpikir sejalan dengan si penggaring. Mungkin karena aku di lingkungan yang sama dengan temanku itu cukup lama, makanya kami punya jalan pikiran yang selaras.

Aduh... beginian aja kok dibahas ya?? Itu juga salah satu ciri anak PSM, kalo lagi santai, suka ngebahas yang gak penting dengan gaya yang serius. Tapi kadang2 dari yang gak penting itu keluar ide-ide giling.

Yang penting... Hidup Garing!! Garing membuat hidup lebih berwarna...

4 comments:

sahathutajulubo said...

Gak tau bagian mana yang lucu

tapi koq gua ketawa2 yah ngebacanya

tipikal psm banget sih

wakakakakak

KITA! said...

Justru itu hat...

emang gak tauk bagian mana yang lucu, tapi gaaaarrrriiinnngg....

dan setelah agak lama kurang bersentuhan sama kegaringan, ternyata garing menyenangkan... => kalo ini IF banget...

Johanes Juda said...

Hahahaha...
Makasih sarannya Git, besok-besok saya tidak akan naik Metro 640.

Gila aja, baru nyampe tujuan hari Minggu?!!

Huehuehue

arini said...

Kaya'nya gue tahu siapa ex-PSM yang dimaksood... ;-D