Thursday, November 01, 2007

Peternakan Kecoak

Belakangan ini... kami para pekerja TI di lantai 10 lagi pada rajin beternak kecoak. Hampir di setiap meja (meja Bi, mejaku, meja Iqbal, meja mas Narma, meja Dudut, dst) ada kecoak bersembunyi di balik tumpukan kertas, di bayang-bayang meja, bahkan Iqbal pernah menemukan ada sepasang yang lagi pacaran di pesawat teleponnya.

Keadaan bertambah parah dengan adanya makanan pasca lebaran. Remah-remah makanan tersebut pasti sangat bermanfaat buat keluarga besar kecoak. Aku cuman bisa pasrah waktu suatu hari ada sepotong "creamy black forest" jatuh di atas karpet belakang bangkuku... wuuuuaaaaa.... kecoak-nya makin senang dunk!!! Keberadaan cemilan merk Kriuk juga pasti mendorong berkembang biaknya keluarga kecoak itu...

Hari ini, mereka dapet temen baru... yaitu segerombolan semut yang tiba-tiba ikutan di mobil Bi. Aneh sekali semut-semut itu... kok bisa masuk ke dalam mobil, terus menggerumuti roti unyil-nya Pi. Dan ketika aku berusaha menyelamatkan si roti unyil, mereka dengan senang hati ikut menggerumuti aku... wwwuuuaaa...

Aku: "Mungkin kalo kita taroh deket meja kita aka sarang kecoak, semut-semut ini takut ya Dut..."

Dudut: "Iya kalo takut git... kalo ternyata mereka temenan sama kecoaknya..."

Aku bilang: "Iyyeee..."

Selain temenan sama semut, kadang-kadang aku juga nemu kutu berkeliaran di mejaku. Kutu apa baby kecoak ya?? Entahlah... pokoknya bentuknya kayak kutu deh... Herannya... tak ada satupun di antara kami yang berusaha untuk membersihkan meja supaya kecoak-kecoak itu gak betah... Jorse' ya?? Kami pasrah aja sih... mungkin karena bentar lagi mau migrasi kantor... heheheheh...

1 comment:

on2hood said...

saya suka baca tulisan ini... nice posting uy..