Friday, November 30, 2007

Anak SMA dan Celana Skinny

Sebentar lagi tahun 2007 berakhir, dan salah satu model pakaian yang nge-trend tahun ini adalah Celana Skinny. Aku sendiri sih bukan pemakai Skinny Jeans, karena aku hanya skinny dari pinggang ke atas, sedangkan celana kan tidak dipakek di atas pinggang (untuk topi misalnya... jadi kribo dunk...)

Nah... tapi rupanya aku tidak memperhatikan nih, skinny jeans ini sebenarnya hanya dipakai oleh kaum wanita, atau dipakai juga oleh kaum pria ya?? Hmm... aku sendiri gak begitu memperhatikannya... secara temen-temenku (yang pria) tidak ada satupun yang memakai celana skinny (hihi... aku jadi membayangkan temen-temen kantorku, terus temen-temen PSM-ku, berkeliaran di mall pakek celana skinny). Terus aku juga jarang pergi ke mall yang penuh ABG. Kalopun iya, biasanya menghindari kerumunan ABG. Sehingga selama ini aku berasumsi bahwa celana skinny hanya dipakai oleh kaum perempuan...

Sampai pada suatu hari (tepatnya tadi pagi), aku melihat anak SMA, cowok, menyebrang jalan Buncit Raya dengan seragam SMA-nya. model celana-nya duonk... Skinny bo'!! (perhatikan bahwa sekarang aku menulis "bo'!", bukan "bok!", karena ada yang protes soal penulisannya bo'!).

Selain skinny, celananya juga kependekan, jadi model 7/8. Mungkin sudah kekecilan kali ya?? Tapi enggak sih kayaknya, tidak keliatan seperti kekecilan. Kalo celana kekecilan, modelnya tetep lurus selayaknya celana SMA, ukurannya saja kekecilan. Yang ini modelnya seperti Skinny Jeans, agak menyempit di bawah...

Wah... jangan-jangan itu celana mbakyu-nya ya? atau celana dia tapi dicuci di laundry-nya Diklat Pertamina Simprug, jadi menciut (bajuku duluu... tak begini...)? Atau celana dia dijemur di depan rumah, terus tertukar dengan celana tetangganya? which is menimbulkan pertanyaan: kok tetangganya punya celana SMA model skinny??

Mungkin memang aku yang kurang bergaul dengan anak-anak ABG... jadi tidak mengikuti mode seragam SMA terakhir yang lagi ngetrend. Umm.. lain kali aku mungkin gak akan kaget ngeliat anak-anak cowok SMA berkeliaran dengan kemeja gombrong, celana skinny, dan ikat pinggang yang diikatkan di luar kemeja... huihuihui... kayak mbak-mbak mau ke mall...

No comments: