Tuesday, May 13, 2008

Dan Musim Dingin Pun Datang Kembali...

AC di kantorku kembali menggila, seperti jamannya waktu kami masih ber-9 di lantai 28. Dan musim dingin pun datang kembali di Satrio...

Awalnya... semalem aku mimpi buruk, ndak jelas mimpinya apa, pas bangun gak ingat lagi, tapi pokoknya horor deh... bener ajah... pas bangun aku langsung bersin-bersin. Yaahh... artinya yang semalem itu "mimpi tanda-tanda mau sakit". HARUS DILAWAN!!

Yup, sebelum jadi parah, kita mesti melawan gejala-gejala awal penyakit itu dengan berbagai senjata. Dari mulai tidur banyak (tapi gak mungkin bo, harus bangun dan berangkat kantor kan), makan banyak (yang ini masih mungkin), minum susu (secukupnya... jangan banyak2), satu lagi: ngemut echinacea.. Dari 2 pengalaman terdahulu, berhasil sih... flu gak jadi menyerang.

Nyampe kantor, ada yang ngajak minum coklat (heheh... si Doeth pecinta coklat, kalo aku suka juga, tapi gak mau saban hari). Udah gitu, langsung menyantap echinacea. Jam 9 makan tuna pastry. Echinacea lagi. Rasanya udah mulai seger... heheheh... awas kau flu, jangan berani-berani menyerangku...

Tapi... semakin siang, kok makin dingin ya?? Masa' sih jadi sakit betulan? Aku liat ke sekeliling, bu Elida kedinginan, Doeth kedinginan, Deon kedinginan. Tapi lainnya masih tenang2 tanpa jaket. Selesai makan siang, aku mengganti sepatuku dengan sendal. WUALAH!! Sendalku dingin banget!! Wah, mah ini emang dingin betulan, bukan aku yang sakit

Bu Elida trus bergaya ala Benazir Bhutto (Cut Nyak Dien kalo kata Doeth). Doeth membayangkan topi kupluk dan penutup telinga. Deon jadi pria berkerudung. Aku memakai penutup lengan buat busana muslim. Semakin dekat jam 4... nambah dengan gigi gemeletuk. Herannya pak Ung berkomentar: Ini pada sakit semua ya? Kok kedinginan gitu?? Aku cuman komentar: Wah pak, justru yang aneh yang gak kedinginan...

Mau kerja, "prosesor" jadi melambat... akhirnya browsing ttg WML aja sambil dengerin soundtrack... lagu-lagunya tuh yang piano-piano gitu loh, biar pas dengan suasananya... kayak film-film korea dan jepang kan banyak pakek piano...

Teori sementara sih... dingin itu bisa menyerang karena AC Data Center yang betulan sudah diinstall. Kalo kemaren kita-kita di luar kena hawa panas dari kumpulan server di dalam Data Center, sekarang hawa panasnya sudah terlokalisir oleh AC-AC yang bersuara kayak ruang mesinnya Enterprise.

Besok kudu persiapan alat-alat penghangat nih...

No comments: