Friday, November 24, 2006

Surabaya-Yogya Trip: Bagian III

Kereta kita jam 7 pagi berangkat dari Gubeng, pesertanya aku, Sapi, dan Irva. Perut masih kacau sisa-sisa kemaren. Jadi kelaparan, tapi gak minat sarapan, akhirnya ngemil aja sepanjang jalan.

Di jalan gak terlalu banyak menikmati pemandangan, banyakan ngobrol, nonton film, dan tidur aja. Keretanya lumayan tepat waktu, jam 12 sudah sampai di Yogyakarta. Terus langsung nyari taksi buat ke hotel Ishiro. Oya, ternyata kalo pake Taxi Service yang di stasiun, tarifnya lebih mahal dibandingkan pake argo. Rp.35rb buat kemana aja di dalam kota. Tapi misalkan tujuan kita agak jauh, misalnya Solo... jadi lebih hemat kali ya? Hehe... tapi kalo tujuannya Solo sih... mendingan tadi turun di stasiun Balapan ajah.... :-D

Setelah leyeh-leyeh sebentar di hotel, kita terus ke FMIPA UGM, mau masukin legalisir ijazah si Sapi. Agak-agak sok tauk pas naik bis gitu... orang hotel bilang tarifnya 1500, jadi kita ngasih 5000 buat bertiga. Dah gitu berharap dikembalikan 500 kan... ternyata bukannya ngebalikin 500 kita, si kondektur malah aplusan di deket lampu bangjo. Pas kita ngeliat di pintu bis, ternyata ada stiker bertuliskan Rp.2000/orang. Huehehehe... ya maap...

Terus ternyata tidak sesuai dengan dugaan kita, bis yang kita naikin tuh gak lurus ke arah FMIPA, tapi belok kanan... Umm... untung aja ada pintu menuju FMIPA, gak jauh dari situ. Abis itu kita ke Plaza Ambarukmo (orang-orang menyingkatnya jadi Amplas – Ambarukmo Plasa). Mall yang lumayan gede gitu deh... tapi katanya babak belur pas gempa Mei 2006 kemaren.

Di situ kita langsung cari makan di Taman Sari Food Court. Nemu bakso langganannya Sapi yang tadinya hanya ada di Galeria. Hmm... kayaknya kita kelaparan beneran nih... aku makan bakso, batagor, dan es teler. Hmm.... kenyaaanngg.... Abis itu jalan-jalan keliling mall sampe waktunya makan malam. Setelah foto-foto di depan mall, terus kita pulang.

No comments: