Tuesday, July 18, 2006

Rasanya Baru Kemarin...

Foto-foto ini rasanya baru saja dibuat... Di kawasan wisata Pantai Pangandaran.


Gak kerasa ternyata 5 tahun sudah berlalu. Waktu itu bulan Agustus 2001, sebulan sebelum PSM-ITB disibukkan oleh KPS Unpar yang pertama. Rasanya baru kemaren mendengar teriakan Guni waktu lagi keramas dan tiba-tiba air mati, tak lama kemudian Guni keluar kamar mandi dengan berbusa-busa. Atau NDC yang kacamatanya kegulung ombak. Atau Jerry yang merelakan dirinya dikubur di pasir. Atau makan sea food seharga Rp.85000 untuk 17 orang. Bahkan tadi malam pun ternyata aku tidur di atas kain pantai yang aku beli di Pangandaran.


Tahun 2001 itu, aku 3 kali ke Pantai Pangandaran. Pertama di bulan Juli, selepas Kerja Praktek, aku ikut bareng Lau, mas Imam, mas Fufu, dan Ingki ke sana untuk survey tempat nginap dsb. Pulang pergi naik bis Budiman. Kemudian Agustus-nya, pergi bareng rombongan PSM. Nginep 3 hari kalo gak salah. Yang ketiga, pergi bareng rombongan IF 98, setelah UTS semester ganjil. Hanya semalam. Pulang pergi naik bis umum juga.


Setelah tsunami 17 Juli 2006 kemarin, apa kabar ya... villa tempat kita menginap? Btw, apa ya namanya, aku sudah lupa...Toko-toko yang jualan souvenir dan baju-baju? Kios minum di tepi pantai tempat kita minum kelapa? Pasar Ikan tempat makan sea food? Tempat persewaan sepeda? Gua tempat syuting sinetron? Pantai pasir putih tempat Jerry dipendem? Terminal bis?


Turut berduka cita untuk para penduduk di Pantai Pangandaran dan pesisir selatan pulau Jawa yang terkena musibah gempa dan tsunami... :-(

1 comment:

Credo said...

hu hu hu.. iya ya.. gimana tempat itu sekarang.. jadi pengen mengunjunginya lagi..