Sunday, July 23, 2006

Honey-Dipped

Honey-Dipped itu adalah lagu pertama yang ada di album Saxophonic-nya Dave Koz. Aku gak ngerti maksudnya si Dave Koz ngasih judul seperti itu apa yaa… mungkin dia mau menceritakan tentang sesuatu yang manis, menggemaskan… seperti makanan yang dicelup ke dalam madu?

Ternyata baru-baru ini aku menemukan sesuatu dengan judul yang sama: donat rasa baru dari Dunkin Donuts. Namanya juga Honeydipped.

Pertama nyobain, waktu aku dikasih sample donat rasa madu di Dunkin Hero Mampang. Terus disuruh nulis komentar. Hmm… aku langsung tauk pasti rasa ini dibikin untuk menyaingi donat-nya J.Co yang manis itu. Donat-nya Dunkin kan memang kurang manis, karena adonannya dirancang untuk diberi topping-topping aneh seperti misalnya donat strawberry, rasa manisnya didapat dari selai strawberry yang ada di dalam donat itu. Begitu juga yang lainnya, memang sengaja dibuat seperti itu supaya rasa topping-nya yang menonjol. Jadi aku sendiri gak begitu suka donat plain-nya Dunkin yang hanya berbalut gula halus. Honeydipped ini penampakannya seperti donat plain, tapi ada lapisan madu kering di luarnya, rasanya lebih mantap, lebih manis, tapi manisnya beda… bukan manis gula, melainkan manis madu, kebetulan cocok sama aku… jadi ketika ditanyai apa komentarku, aku tulis saja komentar ala Tora Sudiro: Enyak! Enyak! Enyak…!!!

Belakangan aku baru tauk kalo ternyata donat rasa madu itu dikasih nama Honeydipped. Kayaknya sih lumayan laku. Waktu pergi ke kantor pos besar, aku masuk ke Dunkin, ternyata dia sudah kehabisan Honeydipped yang donat besar, akhirnya aku beli munchkin-nya saja. Tapi makan munchkin kan lebih berbahaya dibanding makan donat besar… ehehehe… karena kecil-kecil, jadi gak kerasa… akhirnya makan satu, makan lagi, makan lagi, dan makan lagi. Jadi banyak deh…

Tapi aku masih kurang yakin… apakah donat itu adalah sesuatu yang bisa dideskripsikan oleh lagunya Dave Koz…. Hehehe… maybe next time, kalo aku mau makan Honeydipped-nya Dunkin, harus pake background music Honey-Dipped-nya Dave Koz…

1 comment:

Credo said...

Waaah, jadi pengen nyobain..