Thursday, January 05, 2006

Untuk PT EP

26 Desember 2005 sampai dengan 6 Januari 2005... hari-hari panjang persiapan Go Live SAP-nya PT PERTAMINA EP. Data yang sudah dirapikan dan dikompilasi selama berminggu-minggu (di Bogor, Bandung), dalam dua minggu itu akan diupload ke SAP. Macem-macem aja cerita di balik itu.

Sedikit pergeseran untuk Pertamina EP
Untuk meng-upload data, terpaksa jadwal tidur digeser sedikit: pulang kantor lebih malam, tidur lebih malam, bangun sedikit lebih siang, dan masuk kantor lebih siang juga. Karena upload data harus dilakukan setelah jam kantor usai. Demi keamanan dan kenyamanan, rumah pun sementara dipindahkan ke Aston Atrium selama 2 malam.

Minggu pertama begadang di kantor gak begitu menyeramkan, karena di koridor lantai 1 gedung utama sedang ada renovasi, jadi suasananya rame. Minggu kedua itu loh... aku sempat menemukan bahwa di lantai 1 itu tinggal kami bertiga saja (aku, Dudut, dan pak Trisno). Wuaa... mana lampu kamar mandi terdekat dengan semena-mena dimatikan dari pusatnya pula.

Bandung Bondowoso van PT EP
Kalo aku sibuknya di gedung utama... kesibukan juga terjadi di Kwarnas, tempat kedudukan PT EP, dimana entri data SAP akan dilakukan untuk sebulan pertama. Bi sedang mengerahkan "jin-jin"nya untuk menyusun 50 PC yang ter-connect ke jaringan di lantai 17. Waktunya? Gak sampe seminggu lah ya... mana beberapa pihak terkait punya andil dalam menghambat pekerjaannya. Contohnya... harusnya disediakan meja-kursi, tapi waktu hari kamis aku iseng naik ke lantai 17, gak ada tuh meja ataupun kursinya. Yah... ala Bandung Bondowoso lah... yang harus membuat 1000 arca dalam waktu semalam....

No comments: