Monday, April 28, 2008

Jual / Gak ya?

2-3 tahun lalu, aku punya cita-cita untuk bisa main saxophone. Maka... kubelilah sebuah saxophone second, kuberi nama si Weril. Setelah mencoba bermain sekali... dua kali... tiga kali... ternyata saxophone itu berisik. Bunyinya kayak klakson kapal... kupikir selama ini para saxophonist itu bisa kedengeran sampe kemana-mana karena bantuan sound system sajah...

Ndak tau ya, mungkin juga jadi kedengeran "berisik" karena lagu yang bisa kumainkan masih sangat sederhana, itupun salah-salah, relatif ndak ada bentuknya dibandingkan kalo aku bermain piano.

Mungkin juga... kalo aku sudah agak jago, para tetangga dan juga sesama penghuni rumah akan menikmati permainanku, tapi pastinya... seperti halnya piano, untuk mencapai "agak jago" aku harus melewati tahapan "berisik" tadi... yang gak sebentar.

Jadi... gimana ya?

Tadinya setelah aku selesai ngerjain thesis, aku mau ambil les saxophone., meneruskan cita-citaku 2 tahun lalu, yang tertunda. Tapi... terus membayangkan suara saxophoneku memecah kedamaian yang telah tercipta di Buncit Indah. Hmm... apa mending les piano aja lagi ya?

Jadi mikir lagi... sebenernya kenapa aku pengen bisa main saxophone? 1) Pengen punya grup musik, dimana aku bukan sebagai pianisnya. 2) Kayaknya asik ajah... 3) Keliatannya keren kalo bisa main alat musik langka gitu (maksudnya langka tuh gak sejamak gitar atau piano).

Trus sekarang jadi mikir... keren gak kalo aku bisa main piano lebih baik dari sekarang? Hmm..?? Les piano: Latiannya gak berisik. Sejelek-jeleknya, masih kedengeran bentuknya... Tetangga gak protes. Penghuni rumah apalagi. Malah kadang protes kalo aku tiba-tiba berhenti main. Soal grup musik, kalo gak mau jadi pianis mungkin bisa jadi vokalis => ambil kursus vokal!!

Kursus vokal tuh paling enak kayaknya... udah gak perlu nenteng2 alat, terus latian bisa kapan aja dan dimana aja.

Sekarang 60% jual aja karena berisik, 40% masih mikir pengen les saxophone. Hahaha, aku punya waktu sampe thesisku selesai (AYYOOO!!!). Abis itu kita putuskan mau les, atau mau jual... Kalo gak jadi les, ya lebih baik dijual, daripada menuh2in, mending dia diopeni (dirawat) oleh orang yang memang menggunakannya...

Jam 20.40 dan aku sudah nganttuuukk... duh kenapa sih ini. Gimana mau gak gembul (yeah, aku gak 50kg lagi, terasa dari ukuran pinggul)... biar kata makan dikit, kalo jam segini dah mapan turu... sami mawon.

2 comments:

Anggi said...

Les vokal kan juga bisa memecah ketenangan yang sudah tercipta di Buncit Indah. ha....ha Terutama ketenangan di House of Snoopy. (kok jadi kayak house of Sampoerna ya?)he....he

. . s a l t y s t u d i o . . said...

hai...
mungkin rada telat untuk comment, mengingat post aslinya udah sejak April...

cuma mau tanya, masih ada gak tuh sax nya?
mau dijual berapa? aku juga mau belajar hehehehe...impian sejak SMP dulu, wow... dah belasan tahun, belum terealisasikan ^_^

thanks...