Sunday, April 20, 2008

Plaza Semanggi!!

Aku bukan shopper sejati... Kalo Window Shopping aku senang, tapi giliran beneran mencari sesuatu, kadang2 susaaaahhh banget nemuin yang pas (pas dari sisi model, pas ukuran, dan tentu saja... pas di dompet).

Tapi weekend ini... Plaza Semanggi, yang hanya sepelemparan batu dari kantorku, ternyata lagi menunjukkan kehandalannya sebagai shopping mall. (eh sebenernya Plangi sendiri memposisikan dirinya sebagai meeting place).

Hari Jum'at, aku dan Sari kabur lebih awal... meninggalkan nasi kuning kotakan selametan pindah gedung. Tujuan utamanya adalah membeli baju Sari untuk mengganti baju-bajunya yang mulai kegedean. Aku sambil melihat-lihat sepatu buat mengganti sepatu sandalku yang mulai sobek (dan unrepairable... bukan sobek yang bisa dijahit). Lagian sepatu sandal itu sebenernya kurang pantas dipakai ke kantor, namun secara cuman itu yang nyaman buat mondar-mandir...

Tetapi... manusia berencana... Tuhan yang menentukan... Di Plangi, akhirnya aku malah mendapatkan 2 potong celana The Executive... Yang Editor's Pants itu loh... itu kan tidak pernah diskon... Tapi karena pakek CC Mandiri, jadi kena diskon 25% (haha, lumanjreng). Udah lama si Irva mempromosikan celana itu, katanya enak, jatuhnya bagus di kaki... Ternyata emang enak, dan melangsingkan pula... aku langsung ngetest celana Capri-nya... apakah dia mampu menutupi betisku yang extraordinary inih... ternyata lumayan berhasil. :-))

Kembali ke kantor sambil nenteng kantong The Executive dan tersenyum-senyum senang... tapi pas udah deket kantor... nnnggg... hiii... ketauan ya bok? Kami abis belanja?? Ups... jangan membuat gerakan2 mencurigakan agar orang2 tidak tertarik untuk melihat ke arah kantong2 kami.... ;-)

Keesokan harinya (sabtu), sepulang dari naik sepeda di Bonbin... aku masih penasaran sama sepatu. Kuajak Irva untuk berburu sepatu... kriterianya: enak dipakek jalan, cukup pantas dipakek ke kantor, dan aku bisa tega untuk mencelupkannya ke becekan... Kami keliling PS, terus nyebrang ke SenCi.

Ternyata Senayan City itu lebih menyenangkan dibandingkan PS... Tapi teteup sih... sudah keluar masuk Sogo, Metro, Debenhams, Tracce, Marie Claire, Charles&Keith, bahkan aku masuk ke Gosh jugaa... ndak ada yang sesuai kriteria itu... kalopun ada melambung banget di atas budget... mayoritas gak memenuhi syarat nomor 3... bahan suede gitu? Emang tega nyemplungin masuk becyek-becyek?

Akhirnya... kami memutuskan untuk udahan... tapi mau mampir Plangi dulu ah... si Irva nyari ember. Sampe di Plangi, ternyata di deket tangga jalan lantai Ground ada diskonan Elle, Studio Nine, Levi's, pokoknya sepatu-sepatu gitu deh... Dan ada sepatu Studio Nine yang memenuhi syarat2 itu, model mirip donatello, harga setengahnya Donatello (karena diskon abis tadi). Padahal kalo Studio Nine sendiri, harga aslinya bisa hampir 2x Donatello. Dah gitu, aku nemu model yang oke, warna oke, dan ukuran pas, tinggal 1-1nya pula. Bungkus dan angkut deh!!

Tapi jadi lucu aja... sudah muter-muter PS dan SenCy sampe pegel, ternyata dapetnya di belakang kantor saja... Plaza Semanggi!!

No comments: