Friday, April 18, 2008

Dipermainkan Oleh Hujan

Tumben-tumbenan nih, lagi asik-asik internetan di rumah, terus gak terdengar suara gluduk di luar. Udah berapa hari ini kalo internetan sore-sore, baru connect beberapa saat, terus GLUDUK!! GLUDUK!! Yaaa... kok petir sih? Kalo semakin heboh, harus matiin internetnya, biar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, soale modemnya mahal bok... :-|

Tapi yaa... sejak pindah kantor ke gedung Satrio nan MatDut itu... udah beberapa kali aku dipermainkan oleh hujan. Yang pertama waktu masih jadi tim perintis alias pembersih udara organik di gedung Satrio. Sama teman sepaket senasib sepenanggunganku, pergi makan siang ke Plangi. Hari itu aku bergaun terusan batik, plus sandal tinggi kesayanganku (yang udah mulai cuil lapisan solnya). Maklum hari Jum'at.

Selesai lunch, mampir Gramed dulu, pakek acara mati lampu segala di Plangi. Gak lama... ditelpon dari kantor, katanya kantor mati lampu juga... wadduuuhh... artinya mesti cepet-cepet balik, takut UPS-nya keburu abis dayanya.

Sambil jalan cepat, kita balik menuju kantor. Baru keluar dari Plangi, rintik air mulai menetes. Waaaattttaaa.... aku gak bisa jalan lebih cepat dari itu tanpa resiko kesandung atau sepatuku rusak. Jadi kita cuman berdoa aja: "Jaann... jangan turun dulu jaannn... lima menit lagi yaa..."

Ternyata perjalanan Plangi-Satrio took time more than 5 minutes... apalagi dengan bersendal cantik... Sampai di gerbang belakang, hujan mulai menderas... NNOOOO.... untungnya kami berhasil menyelamatkan diri masuk lewat parkiran... huhuhu... cuman basah sedikit sajah...

Pernah juga sama temanku yang lain... main ke gedung tetangga: Sampoerna Strategic Square. Waktu keluar dari Satrio matahari bersinar cerah... Terus selesai urusan di Sampoerna, kami berencana lunch ke Plangi. Baru sampe di gerbang keluarnya kompleks Sampoerna, BREESSSS!!! Gak pake gerimis rintik-rintik dulu, hujan turun dengan derasnya...

Duh, mati gaya deh... gak ada tempat berteduh yang dekat, gak ada payung, gak bawa buku/kertas/jaket buat nutupin kepala, dah gitu kemejaku bahannya tipis... Mau lari smp Plangi... kayaknya jauh banget... Balik ke Sampoerna? Jauh juga... Pasti basah juga... Akhirnya naik Metro Mini 640. Yak sodara-sodara... dari Sampoerna ke Plangi naik Metro Mini... Untunglah rada macet, jadi memberikan waktu kepada hujan untuk sedikit mereda... jadi waktu turun di depan Plangi sudah tinggal rintik-rintik... dan aku pun gak perlu beli baju ganti.

Lain waktu lagi... jalan sore di Grand Indonesia. Mall besar, pegel, yang agak membosankan dan membingungkan. Setelah makan dan puter-puter, dan merasa pegel... kami memutuskan bahwa Plaza Indonesia jauh lebih menyenangkan daripada Grand Indonesia. Jadi... yuk nyebrang ke Plaza Indonesia. Waktu keluar dari lobi Grand Indonesia... jreenngg... hujan?!

Aku punya payung, temanku tidak. Tapi payungku kecil, dan pernah kucoba payungan berdua dengan orang yang lebih kecil dari temanku itu (lebih kecil, tapi cuman sedikit)... hasilnya malah basah gak karuan... Akhirnya temanku bilang dia mau payungan pakek tasnya, aku payungan saja sendiri. Dan kami pun melangkah menembus hujan... sambil aku mencari payungku di dalam tas. Hmmm... payungku tiba-tiba menghilang!! Giling... aku yakin banget payung itu ada dan kubawa... kemana diiaaa?? Aku gak berani merogoh lebih dalam ke kompartemen tas yang besar, karena laptopku ada di dalamnya, kalau kubuka lebih lebar, laptopku bisa kena hujan.

Okkeee deehh... aku gak nemu payungku, kita sudah di tengah jalan antara Plaza Indonesia dan Grand Indonesia. Di lobi samping Plaza Indonesia banyak orang berteduh. Haa... kami jadi keliatan aneh... menceburkan diri ke tengah hujan dengan baju kerja dan tas laptop. Akhirnya sampai juga di Plaza Indonesia. Rambutku semakin lepek aja. Langsung nyari toilet, buat merapikan dandanan... Di toilet, aku bongkar tasku... ternyata payungku ada, tapi memang di baaaawwwwaaahhh banget.

Nah... kejadian terkini adalah bersama teman se-almamater-ku yang kukenal terlambat 10 tahun, masih di seputaran Satrio juga... Makan siang ke Plangi lagi, karena sekalian ke toko buku. Dengan pedenya gak bawa payung. Selesai makan... waktu mau keluar dan balik ke kantor... ternyata hujan lebat. Waahh... kalo begini caranya, bisa telat balik ke kantor. Beli payung aja yuk??

So, kami putar langkah ke Giant. Dan beli payung panjang ukuran sedang. Waktu nyampe di luar... ternyata hujannya tinggal rintik-rintik. Kalo mau nekat, bisa aja diterjang... basah dikit aja. Tapi secara kita udah beli payung, jadi kami pun berpayung dari Plangi sampai dengan Satrio!!

I'm singing in the raaiiiiinnn....

No comments: