Saturday, April 26, 2008

Aku dan Celana Capri

Pelajaran hari ini adalah kalo kita mau sabar, kita akan mendapatkan yang enak. Banyak contoh yang terjadi padaku akhir-akhir ini.

Salah satu contoh adalah "terobosan" baru yang kuperkenalkan di kantor hari ini: celana capri.

Sebelumnya, tak terbayangkan olehku bahwa seorang Gita bisa pakek celana capri. Kenapa? Ya iyalah... betis tak dapat disembunyikan gitu loh... tapi menurut janjinya sang empunya merk, celana ini beda, bisa melangsingkan. Dan ternyata benar. Dipakai pun terasa nyaman. Terus dimana letak ke-sabar-annya? Yah, celana seri itu (bukan yang capri-nya), sudah lama aku pengen, tapi entah kenapa gak jadi, males, kemahalan, dst... tapi ternyata pas iseng, malah nemu ada diskon, pas nyoba... ternyata emang puas banget.

Saking senengnya aku sama celana itu, aku bertekad mau memakainya ke kantor, waktu hari Jumat yang berdress code Smart Casual. Kalo selama ini Casual itu didefinisikan sebagai jeans, sekarang aku mau bikin definisi sendiri. Untuk jadi Casual, bukan bahannya yang aku ganti, tapi panjangnya yang aku potong!!!

Jadilah tadi pagi aku datang dengan baju batik printing (ini bagian smartnya), sepatu (yang bisa formal bisa casual), dan celana capri warna khaki (ini bagian casualnya). Berbagai komentar berdatangan, untungnya tak ada yang dari boss...

Q: Kok bajunya gitu?
A: Ini baju Smart loh, Smart untuk melarikan diri dari banjir. Lagipula ini hari Jumat, kalo sholat Jumat wudhunya jadi gampang.

Q: Mbak, kok kasian sih... bisanya beli celananya cuman segitu panjang ya?

Q: Mau ke pantai ya?
A: Itu mau naik gunung (sambil nunjuk m Narma yang pakek celana cargo).

Tapi ada juga yang cukup mengejutkan, ketika mau pergi lunch dan ketemu ibu-ibu di lift.

Ibu2: Wah, boleh juga ya... saya juga mau pakek celana segitu aaahhh.... (sambil tersenyum sumringah)

Namun rupanya, celana capri gak cocok buat ngafe malam-malam: dingin!! Ada acara pembubaran panitia ITB Voices Nite. Jam 8.30 aja aku udah mulai 5 watt... terus mencoba makan ronde ketiga.... lumayan bangun lagi. tapi gak lama teler lagi, plus kedinginan gara-gara ber-capri... hahaha... akhirnya jam 10 cabski, pdhal belum nonton rekaman videonya.

Duh, sekarang... aku ngantuk. Badly need a good night sleep... Ayoh... Snoopy2, Srigala, dan Kuda... Get ready... to sleep.

1 comment:

Hayat Ria said...

HUAAAAAAAAAAAA
Di cirebon belum ada tuh begituan!!!
Mau juga pake clana capriiii!!!
hiks...
Kapan......