Thursday, March 06, 2008

GLODAK...

...dan wifi-ku pun hancurr miinnaaa...!!!

Asik deh, di rumah mulai hari Sabtu minggu lalu sudah bisa nginternet dari mana saja. Hari Kamis minggu lalu kabur melarikan diri dari kantor dan belanja modem plus router di Ambasador. Kamis sore nelpon Kabelvision. Sabtu siang Kabelvision datang ke rumah (hanya membutuhkan 5 menit, ternyata mereka cuman perlu nyatet kondisi salurannya, karena modem sudah terinstall, IP sudah diassign). 5 menit setelah mereka pergi. Aku mengeluarkan si wireless router dari sarangnya, dan si Gita manusia gaptek networking ini mulai uprek-uprek routernya, dan bingo!!! Akhirnya bisa berinternet dengan wifi di rumah!!

Tetaapiii... hari Senin sore... aku makan malam, eh makan sore maksudnya, karena malamnya makan lagi... Ya.. makan sore di Pacific Place. Seperti biasa, kalo ke mall baru... harus nyobain toiletnya. Dengan cueknya aku menggantungkan tas laptopku yang berat itu di cantolan tas yang ada di toilet. Namun apa dinyana... ternyata cantolan itu cuman dilem ke dinding, gak dipaku... tentunya tak kuat menahan tas laptopku, dan GLODAAKK!!! bubar semuuuaaa...

Karena kejadian begitu sudah sering terjadi, aku tenang-tenang saja. Tidak memeriksa laptopnya secara fisik. Abis itu masih suk-sukan di busway (yeah... hampir kejepit pintu busway, aku heran juga... biasanya mas-mas penjaga pintu transjakarta itu membatasi jumlah orang yang masuk ke dalam bis, kali ini enggak). Terus menjemput teman baruku... abis itu pulang, gak buka-buka PC lagi.

Besok paginya... di kantor... jreng-jreng... di menu Network Connections gak ada lagi pilihan Wireless Network Connections, aku pikir itu error OS-nya doang. Ternyata setelah diserahkan ke para master (baca: Bos Dwi Ndut dan pak Ang), kesimpulannya adalah fisiknya si Wifi yang rusak. "Abis kebentur gak?" dengan jujur kujawab: "Iya, kemaren kebanting." Mereka cukup kaget dengan kejujuranku. Ya abis mau gimana lagi, mau boong juga wifiku tetep aja gak bisa jalan kan, kecuali ada perbaikan?? Lagian masak sama-sama orang IT mau berbohong?

Ah sutralah... bentar lagi kontraknya abis ini PC nan berat. Aku mau minta diganti desktop saja lah... biar gak berat gendong sana gendong sini... Aku udah capek pakek ransel, abis dengan memakai ransel kesannya jadi geeky banget, kurang feminin, lagian jadi kurang mobile. Emang enak jalan-jalan bawa barang berat...

Kayaknya CD-ROMnya eror juga nih, barusan muter Viky Sianipar, selesai lagu pertama, terus jebrut... pas ngeliat CD-nya baik-baik saja... no scratch at all. Bahkan fingerprint juga gak ada.

No comments: