Wednesday, January 16, 2008

Lagu Indonesia

Aku bukan penggemar berat lagu Indonesia... boro-boro nyanyiin, kadang-kadang merhatiin juga enggak... kalo denger di radio, masuk kuping kanan, keluar kuping kiri, sama sekali gak pernah nempel di memori... Ntar kalo diajak ngobrol tentang lagu Indonesia, paling-paling nanya: Ngg... yang mana tuh ya?

Hmm... okelah... gak semua lagu Indonesia sih aku cuekin gitu... Tompi misalnya... cukup menarik perhatianku...

Tapi... untuk mengikuti selera pasar, akhirnya aku terpaksa belajar main lagu Indonesia... yang lagi hits... tapi gak semua juga sih... yang emang memungkinkan untuk dimainkan secara enak aja...

Nah... berikut pengamatanku, dari hasil belajar tersebut:

1. Ternyata... Letto itu lagunya sinetron semua. Aku juga jarang nonton sinetron, secara ceritanya kok bumbu kokita A, B, C, alias serupa tapi tak sama semua... Tapi pas nyoba main lagu-lagu Letto... lha ini kok aku pernah denger di iklan sinetron A, yang itu iklan sinetron B, kok sinetron semua?!

2. Melly Goeslaw, adalah seorang pencipta lagu jenius, tapi kenapa akhir-akhir ini dia sering banget ngarang lagu Bilingual ya? "Butterfly... terbanglah tinggiii...", atau "Bila kita mencintai yang lain... If you love somebody could we be this strong....??", atau "Maaf kita putus... so thank you so much... I'm sorry, goodbyee...". Jadi inget pelajaran bahasa Inggris taman kanak-kanak (hee? emangnya jaman dulu ada pelajaran bahasa Inggris?!)

3. Lagu-lagu siapa yang paling enak dinyanyiin? Jawabnya adalah Maia Ahmad... pas banget buat manusia berambitus alto 1. Tauk gak, I think she's a genius juga loh... ;-)

4. Paling gak enak dinyanyiin? Pastinya lagu-lagunya Gita Gutawa... sopran gitu loh... teriak-teriak deh jadinya: "Aku lah kembang perawwaaannn..."

Hmm... aku mau ke lantai 3 dulu... Ruang server menunggu... :-)

No comments: