Wednesday, August 22, 2007

Bubur Ta Wan yang Menawan

Aku baru nemu tempat makan enak dan gak mahal: Ta Wan. Dilihat dari namanya, bisa ditebak kalo resto itu menyediakan chinese food. Menu paling istimewa dari resto Ta Wan ini adalah bubur dengan berbagai macam topping yang bisa kita pilih. Topping? mungkin lebih tepatnya "bottoming"?

Potongan daging-nya yang tersembunyi di bawah bubur itu ("bottoming") banyak banget. Bisa milih daging sapi, daging ayam, ikan, udang, maupun bebek. Buburnya juga banyak banget. Gak perlu khawatir cepet laper lagi (eh tapi aku gak tauk ya gimana kalo buat yang porsi makan sehari-harinya gede banget).

Yang lebih istimewanya lagi: bubur ikannya tuh enggak amis, dan juga enggak "jahe banget". Aku pernah nyoba bubur ikan di "salah satu negara tetangga". Yah, namanya juga ikan, udah dari sononya amis kan, sebagai usaha untuk mengatasi rasa amis itu, buburnya dikasih bumbu jahe. Nah, kayaknya waktu itu jahenya tuh kebanyakan apa gimana, alhasil buburnya jadi pedes banget. Lebih mirip bandrek daripada bubur (hehe berlebihan ya?). Aku jadi gak bisa menghabiskannya karena kepedesan...

Wiken tgl 11 Agustus itu, ke Ta Wan Parijs Van Java Bandung sama Ndulo. Sehari sebelumnya Ndulo udah ke tempat yang sama bareng ibu dan bapak. Nah terus wiken kemaren (tgl 18), ke tempat yang sama lagi (Ta Wan Parijs Van Java), bareng Ndoro. Hihi.. hampir aja tgl 19-nya mau masuk Ta Wan lagi pas di Supermal Karawaci.

Next time, mau coba makanan lain selain bubur ah...

1 comment:

raeArani said...

coba ada gambar sama harganya, mbak. saya jadi tertarik.

ada di mana sih?
=P~