Friday, June 29, 2007

Happiness Is..

Apa sih kebahagiaan itu? Apakah kita harus memenuhi kriteria tertentu dulu untuk menjadi bahagia? Misalnya nih… “bahagia setelah lulus kuliah”, “bahagia kalo sudah punya pacar”, “bahagia kalo sudah punya mobil, punya rumah”. Punya kriteria seperti itu boleh-boleh saja, tapi… jangan sampai kita terjebak dengan kriteria2 kita sendiri, sehingga mencari kebahagiaan di tempat yang salah, menunggu terlalu lama untuk berbahagia, atau malah “mencari yang gak ada”.

Lagu soundtrack Peanuts berikut ini mengajarkan bahwa hal-hal kecil di sekitar kita bisa menjadi sumber kebahagiaan tersendiri loh:

HAPPINESS IS FINDING A PENCIL.
PIZZA WITH SAUSAGE
TELLING THE TIME.
HAPPINESS IS LEARNING TO WHISTLE.
TYING YOUR SHOE FOR THE VERY FIRST TIME.
HAPPINESS IS PLAYING THE DRUM IN YOUR OWN SCHOOL BAND.
AND HAPPINESS IS WALKING HAND IN HAND.

HAPPINESS IS TWO KINDS OF ICE CREAM.
KNOWING A SECRET.
CLIMBING A TREE.
HAPPINESS IS FIVE DIFFERENT CRAYONS.
CATCHING A FIREFLY.
SETTING HIM FREE.
HAPPINESS IS BEING ALONE EVERY NOW AND THEN.
AND HAPPINESS IS COMING HOME AGAIN.

HAPPINESS IS HAVING A SISTER.
SHARING A SANDWICH.
GETTING ALONG.
HAPPINESS IS SINGING TOGETHER WHEN DAY IS THROUGH,
AND HAPPINESS IS THOSE WHO SING WITH YOU.

HAPPINESS IS MORNING AND EVENING,
DAYTIME AND NIGHTTIME TOO.
FOR HAPPINESS IS ANYONE AND ANYTHING AT ALL
THAT'S LOVED BY YOU.

Jadi temukanlah kebahagiaan pada hal-hal simple yang ada di sekitar kita atau yang kita lakukan setiap hari. Seperti yang diajarkan oleh Snoopy dkk…

Tauk gak.. aku pernah surprisingly menemukan kebahagiaan di tengah sumpek dan sumuknya JGTC, secara waktu itu tiba-tiba sadar bahwa sumuk2an sambil nongkrong di rumput adalah sesuatu yang udah lama banget gak dilakukan, terutama setelah aku bekerja. Apalagi pas pulang terus ngeliat antrean masuknya paaaannnjjjjaaaannnggg banget, wuih tambah seneng lagi (kalo ini mah seneng di atas penderitaan orang lain).

1 comment:

Anggi said...

Pengen duduk2 di rumput lagi? Padahal kan bisa dilakukan di mana saja asal ga tau malu. he....he Apalagi akan ada "anak kambing" dan "anak beagle" yang akan selalu setia menemani. ha....ha Mereka pasti seneng kalo boleh lari2 di atas rumput. Nti...Nci...lang......Kut....