Thursday, May 04, 2006

Hobi-hobi Berserakan 3 : Shall We Dance

Aku pingin belajar balet awalnya karena baca buku Tini Belajar Balet. Kemudian, waktu aku masih TK, aku diajak nonton Swan Lake di Graha Bakti Budaya, waktu itu yang main adalah Houston Ballet. Kayaknya asik aja ngeliat mereka nari-nari di atas panggung, cantik banget.

Sebenernya aku sendiri gak punya ”bodi balet”. Maksudnya gini... kakiku misalnya yang sebelah kiri bentuknya agak O. Jadi harus sedikit usaha untuk memutarnya ketika berdiri dalam posisi ”turned out”. Tanganku juga panjang dan kurus, jadi harus usaha juga untuk membentuknya supaya enak dilihat. Masih ada beberapa hal lainnya. Dah gitu... aku dah langganan lulus ujian dengan nilai pas-pasan, tapi itu masih untung... pernah juga gak lulus ujian sampe 2 kali. Hehehe.. Tapi... entah kenapa, aku tetep seneng les balet, modal nekat aja. Meskipun banyak aturan dan tekniknya, tapi kalo lagi nari rasanya bebas (hmm... mungkin karena itu jadi susah lulus ujian, harusnya gak boleh merasa bebas kali ya? hehe). BTW, trus kalo lagi di atas panggung... lighting dan suara penonton itu memabukkan loh... (meskipun memabukkan tapi suara penonton itu gak haram loh...hehe...)

Selain balet, di Namarina aku juga sempet belajar jazz ballet. Di kelas jazz ballet, sering diajarin Hip-Hop juga. Lumayan seneng sama yang satu ini... tapi lagi-lagi katanya aku terlalu ceking untuk nari hip-hop.

Bisa dibilang hobiku yang ini kemungkinannya kecil untuk dilakukan lagi. Selain udah kaku-kaku, bentuk badan juga memang kurang menunjang, terus butuh waktu dan usaha yang gak sedikit. Ya sudahlah... sekarang sih harus cukup puas dengan nonton pertunjukan ballet saja.

Keterangan foto: Itu waktu acara perpisahan kelas 6 SD. Nari sambil cengengesan karena ditonton teman-teman...

1 comment:

Anonymous said...

Really amazing! Useful information. All the best.
»