Tuesday, February 09, 2010

[Prabumulih Days] Anak Pekerja Pertamina Masih SD Bermotor

Heran aku sama orang tua-orang tua di kota ini. Banyak banget anak-anak di bawah umur yang pada dikasih naik motor sama ortunya. Gak cuman ABG, ada juga anak SD yang kakinya aja belum bisa napak ke lantai motor bebeknya, udah naik motor sendirian. Kadang sambil ngebut, ngetril, ngepot-ngepot, atau sambil nelpon. Lengkap.

Sepertinya ortu-ortu itu gak ngerti apa artinya memberikan kendaraan ke anak di bawah umur. Mereka gak ngerti bahwa bukan hanya keselamatan si anak dan si motor yang perlu dipertimbangkan, tapi juga keselamatan pengguna jalan lainnya.

Aku pikir, ortu-ortu tersebut adalah ortu-ortu dari luar kompleks saja, alias bukan pekerja pertamina. Sampai pada suatu hari….

Aku, bersama tante Vera dan Caca, sedang bersepeda sore keliling kompleks. Ketika di deket sekolahan SD kami melihat seorang anak SD naik motor sendirian, dengan kecepatan yang lumayan tinggi. Aku sudah memasang tampang mringis-mringis gak suka, tapi ternyata Caca mengenal anak itu.

Caca bilang itu anaknya pak A. Itu saja udah bikin cukup kaget… Haaa?? Anak orang pertamina? Kok bapaknya gak peduli sama HSE (Health Safety and Environment)?! Pasti anak itu gak punya SIM kan?

Di persimpangan lapangan miring, kami bertemu anak itu lagi. Caca memanggilnya. Dan tau gak? Anak itu menengok ke belakang, padahal motornya dalam keadaan bergerak ke depan. Lihat kan? Kalau dia sudah cukup dewasa untuk bawa motor, dia pasti tauk bahwa kalau mau nengok dia harus menghentikan motornya di pinggir jalan dulu.

Terus yang berikutnya dibilang Caca lebih mengherankan lagi: Itu kan pacarnya si B, anak perempuannya pak C. HAAA??? PACARNYAAA??!!! GUBRAAKKK!!!

1 comment:

Fina Thorpe-Willett said...

Hei Git, baru sempet liat blog loe. seru banget sih story di prabumulih. dan nulisnya deskriptif abiss, jadi ikutan ngebayangin. :)
anak SD hari gini udah gak maen karet dan bekel lagi yak?