Thursday, May 24, 2007

Sesat...

Di kantor dah mulai pada error kayaknya nih... terlalu banyak mengkonsumsi aipitel (kok kayak sel yang di kulit ya: sel epitel), voip dengan v, foip dengan f, vois getwey, bordles feks server, borded fax server, te tiga lapan, dan seterusnya... Tapi mayan, gara-gara kerjaan itu, kemaren jalan-jalan ke karawaci, ditraktir pula di Supermal Karawaci yang katanya udah gak begitu super lagi.

Nah, hari ini ada kejadian sesat nih... berkaitan dengan hal-hal yang dikonsumsi tadi. Jadi pas lagi mau ngambil hasil print di printer yang ada di depan mejanya mas Narma, aku melihat ada kertas tergeletak dengan kode-kode seperti kode akses voip (voice over internet protocol gitu loh...).

Aku: Ini kode akses apa mas?
MN: buat nelpon pakek voip dari kwarnas...
Aku [dengan berbinar-binar]: Bisa?? (kemaren-kemaren gak bisa, hanya bisa dari kantor pusat saja)
MN: Bisa... dicoba aja. Mau telpon kemana?

Aku kemudian menelusuri daftar kode akses tadi. Dan jatuh pada unit operasi tertentu.

Aku: Coba UP5 deh... tapi aku tanya nomor ext-nya dulu ya. ( UP5 di Balikpapan)

Setelah mendapatkan nomor ext si Ifan, aku dial kode akses tadi. Dalam hati aku mikir: wah kok kode akses ke router-nya mirip dengan kode akses di region kti ya.

Aku: Halo??
Loh?? Kok ibu-ibu sih??
Aku: Bisa bicara dengan If...fan??
Ibu-ibu: Ini di Pertamina Bu...
Aku: Iya, bisa bicara dengan Lutfi??
Ibu-ibu: Gak ada yang namanya Lutfi.
Loh?? Salah dunk... aku pun menutup teleponnya.

Aku: Kalo gitu, kita coba nelpon ke region KTI mas... (di Balikpapan juga)

Pas lagi dial gitu... tiba-tiba aku menduga, kayaknya nanti yang nerima bukan Dedy atau mbak Eva. Aku langsung kasihkan pesawat teleponnya ke mas Narma.

MN: Wuuee... ini kita mau nyari siapaaaa??
Aku: Cari aja Dedy...!!!
MN: Halo... bisa bicara dengan pak Dedy??
Orang di sebrang sana: Gak ada pak Dedy di sini.
MN: Emangnya ini lokasinya dimana pak?
Orang di sebrang sana: Tanjung Priok...

GUBRAK... sedari tadi emang telponnya gak nyampe Balikpapan, hanya muter-muter di Jakarta saja.

Aku: Yaa... gak bisa mas.
MN: Iya, baru nyoba sekarang juga, abis bingung mau nelpon siapa di unit lain. Ternyata belum bisa ya...

Aku curiga... (gara-gara kode aksesnya seingatku mirip dengan kode akses voip di region kti)

Aku: Setauk aku emang gak bisa kok nelpon pakek voip dari Kwarnas. Emang mas Narma dapet dari mana list ini?
MN: Dedy.

Aku: ?!@#?? (MELONGO)

Setelah mingkem kembali...

Aku: Ooo... pantesan aja... kode aksesnya kok sama dengan yang di region kti yaa... (karena memang itu kode aksesnya untuk nelpon DARI kti, bukan kode akses nelpon DARI kwarnas)

Sambil ngeloyor pergi balik ke mejaku, aku ketawa heheheheheheheheheheh... kayak mbek.

hihihi, si mas Narma sudah menyesatkan nih... aku juga mau aja disesatkan, padahal sudah tauk kalo kodenya sama dengan kode akses voip di region kti. Pada terobsesi sama voip kali yeee... lebih tepatnya mungkin terobsesi sama aipitel (IP telephony maksudnyee...).

Cereitanya gak penting yaa? Tapi ini bener-bener selingan buat aku. Sekali-sekali mengalami hal bodoh, terus mentertawakan diri sendiri. (bukannya dah sering ya??) Yang pasti, kita mesti belajar untuk mentertawakan diri sendiri, karena semakin sering kita ketawa, semakin sehat juga diri kita. Daripada ngetawain kebodohan orang lain, dan tersenyum di atas penderitaan orang, lebih baik ngetawain diri sendiri kan? (kecuali ngetawain Indra Birowo di Ekstrapagansa yaa... itu kan emang dia menyodorkan dirinya untuk ditertawakan).

No comments: