Saturday, February 04, 2006

Terjebak

Heran deh… kok bisa ya hari ini aku dua kali terjebak? Begini ceritanya…

Yang pertama. Setelah sarapan pagi dan sedikit mengutak-ngatik template kartu nama untuk anak perusahaan, jam 8 kurang 5 menit aku merapikan mejaku sedikit dan bersiap-siap untuk turun ke auditorium Kwarnas untuk menghadiri acara Sosialisasi Perubahan Organisasi yang katanya mulai jam 8.

Belum juga selesai beres-beres, tiba-tiba datanglah salah seorang bapak anggota Tim Pengendalian Perubahan. Dia bilang gini: “Mbak, jadi MC ya?” HA?! Gubrak… aku kan gak biasa jadi MC, lagipula… kemana para ibu-ibu SDM yang biasa meng-MC? (ternyata mereka baru pada selesai senam pagi…)

Mm… sebelumnya sih pernah jadi MC… di acara konser duet cello di Aula Barat, sama konser paduan suara dari Jerman (lupa namanya)… Yang konser cello, hancur banget… sedangkan yang konser paduan suara, sudah dibikinkan script sama seksi Acara.

Setelah sedikit menolak-nolak tapi gak berhasil… akhirnya dikasih kursus singkat sama bu Sapta. Aku segera bikin oret-oretan script pake tulisan tangan.

Untunglah acaranya berjalan dengan lancar, gak ada insiden yang bikin malu dan juga gak pake salah ngomong… soale kalo udah disuruh ngomong ala MC tanpa script, pasti ngomongnya belepotan, kreativitas langsung menurun. Ujung-ujungnya tata bahasa jadi kacau, trus diksinya jadi sedikit aneh.

Yang kedua nih. Sepulang dari makan siang bersama mbak Ray dan Rivan, tiba-tiba diajak bu Ida ikutan arisan. Lha? Aku kan gak ikutan arisan… ngapain kalo cuma numpang makan, malu dunk… lagian aku sudah kenyang. Ternyata yang dimaksud dengan “arisan” adalah perkumpulan karyawati EP.

Acaranya hari itu adalah perpisahan dengan bu Mumun dari SDM. Si Ibu masa kerjanya 36 tahun loh... Setelah itu ada acara pergantian pengurus. Pas acara pergantian pengurus, mbak Sanon ngajakin balik ke ruangan… eh tapi sebelumnya harus mengucapkan selamat pada bu Mumun dulu…

Nah… tepat pada saat aku selesai bersalaman dengan bu Mumun… mereka lagi memilih sekretaris… dan aku tepat melintas di depan ibu Ellin selaku ketua pengurus yang baru. Eng… ing… eng…. Maka para ibu-ibu itu pun rame-rame menunjuk aku jadi sekretaris.

Ya ampyun… baru juga pertama kali dateng ke acara ibu-ibu karyawati EP… langsung dinobatkan menjadi sekretaris. Wah… kok bisa ya dalam sehari dua kali, “terjebak” kayak gitu…

Eh… tapi seneng deh… Pulang kantor, aku naik busway ke Semanggi bareng Elvie dari depan kantor. Rutenya gini: Dari depan gambir naik ke arah Pulogadung, terus turun di halte Monas, abis itu ganti dengan bis yang rute Kota-Blok M. Ketika ganti bis, kita gak usah bayar lagi, selama gak keluar dari halte. Menyenangkan… dengan 3500 rupiah, sudah dapat sarana transportasi yang gak kena macet, dingin, tapi suk-sukan sih emang. Hehehee...

No comments: