Tuesday, January 08, 2013

Jajanan Sorong: Marinda

Ini jadi posting pertama di serial Jajanan Sorong, karena tamu-tamu perusahaan tempat kami bekerja umumnya pernah diajak ke Marinda ini. Marinda adalah warung tenda yang sumuk dan bau asap. Lokasinya di Tembok Berlin, buka setelah maghrib.

Menu spesial dari warung ini adalah Kepiting Saos. Kepitingnya tidak terlalu besar, tapi saos/kuahnya itu yang mantab. Maknyus kalo kata pak Bondan. Saos-nya mirip dengan saos padang.

Selain menu spesial, warung ini juga punya menu "standar" yang sebenernya spesial: Ikan Bakar. Jangan langsung bilang "di Jakarta juga ada", silakan coba dulu. Daging ikan-nya itu berasa "manis", beda dengan di tempat lain. Ini termasuk menu yang bikin kangen, terutama ikan Baronang-nya. Mungkin karena masih segar, kemudian dipadu dengan bumbu yang pas.

Untuk minuman, jangan berharap banyak. Marinda hanya menyediakan air mineral, teh dan jeruk, dengan kombinasi panas atau dingin.

Buat yang berminat ke sini, sangat disarankan untuk tidak mandi sore dulu mengingat sumuk dan bau asap-nya. Jika menginginkan tempat yang lebih "sepi", Marinda juga membuka cabang di Jalan Baru (Jl. Jend. Sudirman) dan Mega Mall (km 8).

No comments: