Tuesday, October 23, 2012

The Body Shop Tea Tree Series

Jerawat oh jerawat... pergilah!!

Dulu jaman masih single, ada bapak2 ngomentarin kulit berjerawatku: Itu nanti kalo sudah kawin, kulit kamu pasti bersih... 

Masa' sih?

Ternyata, udah ngelewatin proses punya pacar, terus kawin, jerawatnya enggak kapok juga. Emang sih gak separah dulu, tapi "enggak separah dulu"-nya itu udah sejak sebelum kawin kali. Nah, keadaan tersebut gak menjadi lebih baik,  apalagi sekarang pekerjaanku mengharuskan untuk "on-off" di tengah hutan yang jalanannya SirTu Penuh Debu.

Nah, aku bukan mau mempromosikan TBS Tea Tree Series sebagai skin care yang bisa totally mengeliminasi jerawat. Jerawatnya gak ilang 100%, tapi setidaknya terkontrol, dan cepat kering.

Jadi setelah menikah, aku jadi jarang pulang-pergi ke Jakarta, akibatnya jadi gak bisa sering-sering mengantri di klinik langganan. Kalaupun waktunya pas lowong di Jakarta, rasanya sayang menghabiskan waktu untuk ngantre.

Sempet bingung juga, coba-coba moisturizer apa yang cocok. Sampe tahun lalu nyoba beli TBS itu, beli moisturizer gel-nya, night lotion, dan tea tree oil. Awalnya cuma dipake sebentar, tapi terus berhenti karena merasa gak cocok. Sempet ganti ke brand skin care yang untuk kulit super sensitip. Tapi enggak cocok juga, soalnya malah membuat kulit jadi oily. Akhirnya mencoba menghabiskan TBS-nya lagi. Ternyata... setelah 2-3 minggu menggunakan secara kontinu, akhirnya aku merasa menemukan perawatan wajah over-the-counter yang pas. TBS Tea Tree Series itu dingin di kulit, tidak membuat kulit menjadi banyak minyak dan membuat jerawat jadi cepat kering, sehingga meskipun tidak tereliminasi 100%, tapi jadi lumayan terkontrol lah si jerawat bandel.

Point lain yang cukup penting: belinya gak pake ngantre, bisa kapan aja, bisa di mall mana aja di kota Jakarta, Makassar, Balikpapan, Yogya, Bandung atau Solo (itu kota-kota yang berpotensi sering aku kunjungi), jadi gak perlu harus ke klinik tertentu, kalo pas transit di satu kota besar pun bisa mampir mall sebentar.  

Highly recommended buat wajah2 berminyak!

No comments: