Sunday, May 23, 2010

[Prabumulih Days] Lazy Sunday...

…Morning
Pagi-pagi bangun, air gak nyala. Tak taunya pas lagi berusaha membersihkan sisa stiker merk di panci indomie yang aku beli kemaren, airnya nyala!! Hua huaaa… tapi nyariin ember di belakang, pada kemana ya? Di kamar mandi gak ada… hmm… setelah diingat-ingat, semalam tu hujan besar… jadiii…. Mungkin dipakai untuk tampung air. Jreng-jreng… bener aja, embernya ada di halaman belakang. Yang satu terisi penuh dengan air hujan agak bersih, satunya kosong, satunya terisi air ada kotorannya.

Sambil ngisi air (yang udah berhari-hari gak nyala), aku masak Spaghetti Bolognaise-wannabe. Buat nyoba panci baru, sekalian ngabisin kornet di dalam kaleng yang udah terbuka. Kali ini gak pake bawang bombay, gak ada stok sih…

Habis ber-spaghetti-ria, melakukan yang disebut Floor Scrubing… Hahaha… itu istilah yang kuciptakan sendiri… karena prosesnya seperti mengelupas daki/kulit mati dengan cara scrubing. Di bawah tempat tidurku penuh dengan debu yang menempel dan membentuk seperti kerak gitu. Dibersihkan dengan cara ngepel biasa susah… akhirnya dikikir satu-satu dengan menggunakan lap kanebo Kw-Kw, terus "daki"-nya disedot pake vacuum cleaner…


Selesai floor scrubing, sudah jam 10… maksi apa ya siang ini?? Akhirnya aku memutuskan untuk mencoba Spaghetti Carbonara sekali lagi. Masih dengan resep yang sama, tapi gak pakai kornet, melainkan pake irisan sosis. Lumayan rasanyaaa…. Semakin mendekati carbonara betulan, gak setawar yang pertama dulu.

Selesai makan, jam 1/2 12 itu… panggilan alam. Ya sekalian mandi lah kalow begituw…

…Afternoon
Selesai mandi, baca buku yang udah tinggal dikit tapi gak rampung-rampung. Plus browsing2 resep masakan. Mikir masakan buat ntar malam.

Jam 3 ketiduran sebentar. Kemudian jam 4 keluar rumah mau ke Kopena, cari bahan buat dimasak. Whoops… tapi mana ya kunci rantai sepedaku? Kayak-kayaknya ketinggalan di kantor. Terpaksa ke kantor dulu ngambil kunci, terus ke Kopena. Beli bumbu Nasgor Indofood, bawang bombay, Chitato, sari kacang ijo, dan alkohol 70%.

1/2 5 mulai masak lagi. Bikin tumis sosis bawang bombay, resepnya dari sini: http://triyanifajriutami.wordpress.com/2009/07/29/10-resep-buat-anak-kos/, dan nasi goreng. Kenapa nasi goreng? Karena nasi di dalam magic jar udah gak menarik lagi untuk disantap: pero banget.


Habis masak, gak langsung makan… tapi jam 1/2 6 lewat, akhirnya makan juga. Soale sesuai perjanjian dengan tante Vera, kita harus makan sebelum jam 6 kalo mau tidur cepat dan tetap langsing… hehehehe….

…Evening
Sekarang kembali blogging, browsing, dan baca buku lagi. Kayaknya hari Minggu kalo lagi di Prabu memang jadi hari bersih-bersih atau hari eksperimen. Hanya saja, ada 1 yang ketinggalan: belum bersihin bodinya si Urbano!!!

3 comments:

justin said...

kok kamu suka makan pasta git? mulai dari makroni sd spagheti. Menurut buku masak nicho, makan pasta sebaiknya hanya seminggu sekali. alasannya, lupa wuakakakaka.. :D

KITA! said...

namanya juga lagi kangen pasta. barang langka di Prabu... kalo kondisi normal sih ya makannya nasi lah yaa...

Trie Imoet said...

postingannya lucu-lucu mbak hehehe...
salam kenal ya?
saya juga tinggal diprabumulih.
buat follow blognya donk mbak, jadi saya bisa follow.